30 Finalis Putra-Putri Tomohon Aduh Bakat Di Talent Show

Tomohon, Fajarmanado.com — 30 finalis Putra-Putri Tomohon (PPT) 2018 menunjukkan talenta dan bakat pada ajang Talent Show yang digelar di Star Square Trans Mart Bahu Manado, Jumat (4/5/2018), tadi malam.

Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masnah Pioh yang mengungkapkan, ajangTalent Show ini dalam rangka pemilihan PPT 2018.

Masnah mengataka selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon khususnya Dinas Pariwisata sangat begitu bangga dan kagum dengan bakat dan prestasi yang dipertontonlan anak-anak muda Kota Tomohon pada iven PPT 2018.

“Kami dari pemerintah Kota Tomohon akan terus mensupport perkembangan yang positif untuk anak-anak muda yang ada di Kota Tomohon. Tentunya secara umum kiranya hal-hal yang positif dalam diri terus dikembangkan dengan potensi yang ada,” ujar Pioh.

Meski begitu, Masnah masih mengharapkan para peserta talen show akan semakin mengasah kemampuan dengan penuh kepercayaan diri. Menurut dia, kepercayaan diri adalah hal yang paling penting di lakukan bagi Putra-Putri Kota Tomohon.

“Kita semua menyadari tidak ada manusia yang sempurna, namun yang harus di upayakan bagaimana kita menutup kekurangan kita dengan melakukan dan menampilkan sesuatu yang sempurnah, untuk itu saya berharap para peserta pemilihan Putra-Putri Kota Tomohon untuk terus meningkatkan bakatnya,” paparnya di depan peserta talent show.

Kegiatan tersebut diawali dengan penampilan grup pertama yang menampilkan finalis dengan nomor urut 18 utusan dari satuan Polisi Pamong-Praja (Satpol PP) Kota Tomohon Chetiza Scarlet Zefanya Lumingkewas yang menampilkan bakat menari.

Kemudian finalis nomor 12 Novia Praysilia Sumarab utusan dari Bapelitbangda Kota Tomohon yang menyampaikam terkait kemandirian wanita agar  tidak tergantung kepada laki-laki.

Disusul, Glory Magdalena finalis nomor 24 utusan SMAkr 1 Tomohon yang menampilkan bakat menarinya. Kemudian finalis nomor 15 dengan Tari Kanasaran dari Mario Pelealu utusan Tomohon Selatan. Dilanjutkan dengan Nia Kartika Vanessa Robot utusan BKPPD Tomohon dengan menampilkan lagu perfect.

Peserta terakhir dari kelompok pertama adalah Yoga Frederik dari SMK Kr 2 Binsus yang juga menampilkan bakat menyanyi.

Untuk kelompok dua diawali oleh syalom Christi Mokorimban utusan Sekretariat DPRD Kota Tomohon yang menampilkan bakat menari dengan membawakan Tari Tumentenden.

Setelah mereka, dilanjutkan dengan penampilan nomor urut 23 dan 02 dari SMA Kristen 2 Binsus Tomohon. Mereka mempertontonkan tarian berpasangan, diikuti  penampilan finalis no 21 dari Dinas Penanaman modal dan pelayanan Terpadu Satu Atap, yang juga menari.

Selanjutnya, Tarian Kabasaran. Diawali penampilan finalis utusan SMAN I Tomohon, kemudian Sarah Yohana Kiling, utusan Kesbangpol yang menampilkan bakat menyanyinya.

Sedangkan kelompok 3 diawali solo dari peserta nomor urut 13, Robertus Manengkey utusan dari Dinas Perumahan rakyat dan kawasan Pemukiman.

Sementara Clara Welang utusan Kecamatan Tomohon utara menampilkan tarian Pisok dilanjutkan dengan penampilan Narita Talita Logor utusan Dinas Kesehatan dengan talenta menyanyi.

Adapun finalis nomor 01 dari Dinas Lingkungan Hidup Marselino mempersembahkan bakatnya dengan membawakan tari Pisok. Lanjut finalis putra dan putri npmor 17 dan 30 yang membawakan Tari Lenso.

Talent Show ini mendapat apresiasi dari para masyarakat yang hadir, buktinya ribuan pasang mata turut menyaksikan kegiatan tersebut.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *