oleh

BAN Liow Daftarkan Diri Jadi Senator Periode 2019-2024

Tomohon, Fajarmanado.com – Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2019, termasuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024  utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memasuki fase penyerahan syarat dukungan calon. Sesuai PKPU no 7 tahun 2017, berlangsung selang 22-26 April 2018 ini.

Ir Stefanus BAN Liow, yang kini tercatat ssbagai Anggota Komite III DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow kembali mendaftarkan diri untuk menjadi Senator periode 2019-2024, Selasa (14/4/2018) siang tadi.

Stefa–sapaan akrab pria familiar ini, tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut di Teling, Manado sekitar pukul 11.00 Wita.

Menariknya, kendati tidak menjabat lagi Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM, Stefa terlihat didampingi para tokoh PKB GMIM, baik anggota komisi Periode 2015-2018 maupun Periode 2018-2021.

Selain deretan tokoh gereja, Stefa juga ditemani istri tercinta Ir Miky Junita L Wenur, yang kini Ketua DPRD Kota Tomohon. Ayah dua anak ini pun  memberikan apresiasi kepada Ketua Komisi PKB GMIM Pnt Dr GVS Lumentut. Vicky, sapaan akrab Wali Kota Manado ini belum lama ini terpilih menggantikan yang sukses memimpin PKB Sinode GMIMPeriode 2015-2018.

Hebatnya lagi, langkah Stefa untuk kembali menjadi Senator Senayan untuk periode ke dua kalinya ini, juga mendapat didukung penuh oleh Ketua PKB Wilayah Tomohon Satu Pnt Jimmy Feldie Eman SE Ak yang juga Wali Kota Tomohon.

Sebelum ke KPU, Stefa didoakan di Kantor DPD-RI Perwakilan Sulut.  ”Ya tentunya saya tidak bisa seperti ini tanpa dukungan dan support dari pihak-pihak yang tekah memberikan perhatian terlebih seluruh pendukung yang ada di seluruh pelosok propinsi sulawesi utara,” kata Liow.

Para tokoh PKB GMIM yang turut mendampingi Stefa saat menyerahkan berkas dukungan, antara lain, Hanny Jost Pajouw yang saat ini menjabat Asiaten Bendahara PKB Sinode GMIM, Panglima Panji Yosua Brian Waleleng, Komber (Purn) John Rori. Jackried Maluenseng, Arie Turangan dan tokoh lainnya.

Stefa mendaftar dengan memasukkan dukungan sebanyak 3. 137 dukungan yang sempat disubmit SIPPP dari sekitar 20 ribu copy KTP yang terkumpul dari 15 kabupaten dan kota yang ada di daerah Nyiur Melambai ini.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

News Feed