oleh

Satu Tahun Jelang Pemilu 2019, KPU Gelar Pagelaran Seni

Tondano, Fajarmanado.com — Pilkada serentak 2018 kini tengah dalam masa kampanye, namun tahapan Pemilu 2019 sudah resmi bergulir. Menandai satu tahun jelang pesta demokrasi nasional ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menandai dengan Pagelaran Seni dan Budaya. Di Kabupaten Minahasa, digelar KPU di Benteng Moraya Tondano, Sabtu (21/4/2018).

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meidy Yafeth Tinangon mengatakan, sesuai program KPU secara nasional,  pagelaran seni dan budaya ini  dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 2019.

“Pagelaran seni ini adalah salah satu bentuk sosialisasi tahapan Pemilu. Karena itu, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh lrovinsi, kabupaten dan kota di Indonesia,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurut Tinangon, sebagai agenda nasional, Pemilu harus harus dinantikan segenap warga negara dengan riang gembira karena merupakan sarana kedaulatan rakyat untum menentukan arah NKRI lima tahun kedepan.

“Pesta demokrasi rakyat paling besar adalah Pemilu. Karena saat itu, selain memilih wakil rakyat di semua tingkatan, juga kita memilih Presiden,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, diwakili Kepala Dinas PPKB dan PPPA, Youla Mamahani mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi wahana dalam menumbuhkan nilai-nilai budaya dalam kehidupan masyarakat Minahasa.

“Langkah-langkah seperti ini harus dilakukan demi terpeliharanya budaya Minahasa dan tidak terpengaruh dengan budaya luar. Karena jika kita mampu memeliharanya, itu merupakan aset yang luar biasa,” jelas Mamahani.

Hadir dalam hajatan tersebut, juga empat komisioner KPU Minahasa lainnya, pengurus PPK dari semua 25 kecamatan, perwakilan Parpol peserta Pemilu 2019, tamu undangan lainnya serta masyarakat umum.

Penulis: Fiser Wakulu

Editor   : Herly Umbas

News Feed