oleh

Polisi Cengkram Karyawan Pembobol Alfamart

Tenga, Fajarmanado.com – Mini Market Alfamart Radey, Kecamatan Tenga, dibobol maling. Alhasil, tak butuh lama polisi mencengkram tersangka pelakunya yang tak lain karyawan usaha waralaba ini sendiri.

Peristiwa pencurian di mini market Alfamart, Desa Radey Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dikabarkan terjadi pada Jumat (6/4/2018) dini hari.

Tersangka pelaku yang diduga tahu persis seluk beluk bangunan target pencurian, sesuai keberadaan tempat kejadian perkara (TKP), dipastikan masuk setelah membobol dan masuk melalui plafon bangunan toko, kemudian menggasak uang tunai di dalam brankas kasir senilai Rp10 juta.

Personil Polsek Tenga yang mendapatkan laporan ini segera melakukan upaya penyelidikan dengan melakukan oleh TKP serta mengambil keterangan seluruh karyawan Alfamart.

“Kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Dari hasil pengembangan yang dilakukan, tersangka berhasil diidentifikasi yaitu AP alias Aktar, 24 tahun, warga Desa Pangian Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow,” ujar Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri kepada wartawan di Mapolsek Tenga, Sabtu (7/4/2018), pagi tadi.

Ironisnya, setelah diinterogasi ternyata tersangka merupakan salah satu karyawan Alfamart tersebut. “Tersangka ternyata adalah karyawan Alfamart,” ungkap Iptu Amri.

Tersangka Aktar dijemput polisi pagi tadi di tempat kostnya yang berada di Desa Radey, tak jauh dari TKP. “Saat diamankan, tersangka langsung mengakui perbuatannya dihadapan petugas Kepolisian,” tambah Kapolsek Iptu Amri, yang akrab dengan wartawan ini.

Penulis: Ismail Arjuna

Editor   : Herly Umbas

News Feed