BPK Kembali Sambangi Pemkot Tomohon, Eman Optimis Raih WTP Ke-5

Tomohon, Fajarmanado.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kini kembali memplotiti administrasi Pemerintahan Kota (Prmkot) Tomohon, setelah diterima Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak didampingi Sekkot Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc di Ruang Rapat Walikota, Senin (5/2/2018) pagi tadi.

Wali Kota Eman menyatakan bahwa Pemkot Tomohon sudah lama bersiap menjalani audit dari  tim BPK RI yang dijadwalkan berlangsung selama 43 hari, BPK akan memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2017.

“Pemeriksaan dimulai tanggal 5 Februari 2018 dan akan berakhir 20 Maret 2018,” ungkap Wali Kota Eman seusai pertemuan dengan tim BPK RI, siang tadi.

Di hafapan tim, Eman mengatakan bahwa semua organisasi perangkat daerah (OPD) sudah siap melayani permintaan semua berkas yang dibutuhkan BPK. OPD telah diinstruksikan harus proaktif membantu BPK dalam proses pemeriksaan.

“Mengacu pada pencapaian Pemerintah Kota Tomohon yang selama 4 tahun berturut-turut mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), maka ASN harus komunikatif dengan tim pemeriksa agar terbangun hubungan komunikasi yang baik,” kata Eman.

“Semua dokumen yang dimintakan nantinya, harus dipersiapkan tiap SKPD dan dimasukan pada tim mulai senin 19 Februari 2018,” tegas Wali Kota sambil mengungkapkan optimistisnya Pemkot Tomohon akan membukukan 5 kali WTP berturut-turut.

Terpantau ikut hadir mendampingi Wali Kota Eman saat itu, juga Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Drs ODS Mandagi dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *