oleh

Partai Golkar Mitra Lolos Verifikasi Faktual

Ratahan,Fajarmanado.com– Setelah melewati proses verifikasi faktual yang ketat, akhirnya Partai Golkar, resmi dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai peserta Pemilu 2019.

Kepastian ini menyusul KPU Mitra turun di Kantor DPD II Partai Golkar Mitra di Ratahan pada Rabu (31/1/2018). Kedatangan tim di markas “Beringin” Mitra tak lain melakukan proses verifikasi lapangan.

“Ini tindaklanjut terkait putusan Mahkamah Konstitusi, mengenai verifikasi 12 partai termasuk partai Golkar. Yang diverifikasi meliputi, kepengurusan Ketua, Sekretaris dan bendahara serta keterwakilan perempuan 30 persen dan yang terakhir domisili,” beber Komisioner KPU Mitra Irfan Rabuka selesai verifikasi di kantor Golkar Mitra.

Baca Juga :  Hebat..Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Lagi Lagi Terima Pemghargaan Dari BKN

Pada kesempatan itu, secara resmi KPU Mitra menyerahkan catatan-catatan. “Misalnya ada perbaikan atau tidak ada perbaikan, nanti akan kami sampaikan secara detail,” jelasnya.

Tony Lasut selaku Ketua DPD II Partai Golkar Mitra menilai proses verifikasi sudah berjalan dengan lancar. Secara khusus, kata dia, Partai Golkar mengapresiasi kinerja KPU bersama Panwaslu, dalam melakukan proses verifikasi faktual.

Baca Juga :  THL Kembali Pimpin Beringin Mitra

“Proses sudah berjalan lancar, intinya Partai Golkar di kabupaten Minahasa Tenggara dikatakan memenuhi syarat,” ujar Lasut, yang juga Wakil Ketua DPRD Mitra ini.

Penulis : Didi Gara

News Feed