oleh

Pemkot Berniat Suntik Dana di Bank SulutGo, DPRD Tomohon Bahas Ranperda

Tomohon, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berniat menambah suntikan dana di PT Bank SulutGo. Rencana ini pun kini tengah berproses di lembaga legislatif setempat. Bahkan, semua fraksi di DPRD Kota Tomohon telah menyatakan kesepakatannya untuk membahas Ranperdanya menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal tersebut terkuak dalam rapat paripurna DPRD Kota Tomohon, yang dipimpin langsung Ketua Ir Miky Junita Wenur, didampingi Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH dan Youddy YY Moningka SIP di Ruang Rapat DPRD Tomohon, Selasa (16/1/2018).

Ketika menyampaikan pemandangan umumnya terhadap Ranperda Tentang Penambahan Penyertaan Modal Kota Tomohon Pada PT Bank Sulut Go,  semua fraksi sependapat untuk dibahas dalam tahapan selanjutnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih  kepada segenap anggota DPRD Kota Tomohon yang telah memberikan pemandangan umum melalui fraksi-fraksinya terhadap Ranperda yang telah diajukan oleh Pemkot Tomohon.

“Kami sebagai pihak eksekutif sangat menghargai perhatian dan keseriusan DPRD Kota Tomohon dalam melakukan pembahasan dan pengkajian terhadap Ranperda dimaksud, yang hasilnya telah dituangkan lewat pemandangan umum fraksi,” katanya.

Melalui pemandangan umum fraksi tadi, lanjut wali kota, berbagai usulan, catatan maupun masukan strategis telah disampaikan. “Hal tersebut merupakan wujud tanggung jawab konstitusional yang dilandasi niat baik dan semangat kebersamaan untuk mendorong peningkatan kinerja eksekutif,” ujar Eman.

Wali kota Eman juga berharap agar Ranperda ini mampu diselesaikan secara bersama-sama untuk selanjutnya dapat ditetapkan sebagai Perda Kota Tomohon.

Selain seluruh anggota dewan, rapat paripurna tersebut terpantau ikut dihadiri Sekkot Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, segenap jajaran Pemkot Tomohon dan para camat dan lurah se kota multy dimensi ini.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

News Feed