oleh

Resmi Daftar di KPU, PKPI Bitung Optimis Lolos Verifikasi

Bitung, Fajarmanado.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Bitung, dipimpin Plt. Ketua Superman Gumolung resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung, Senin (16/10). Kehadiran PKPI diterima oleh Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumambi didampingi empat Komisioner dan Sekretaris KPU.

“Pendaftaran ini sesuai dengan jadwal dari KPU pusat pada tahapan verifikasi Partai Politik, dimana PKPI secara serentak diseluruh Indonesia mendapat jadwal hari terakhir untuk mendaftar secara resmi di KPU,” jelas Superman Gumolung, yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Bitung, Senin (16/10), usai mendaftar.

Menurutnya, sesuai dengan jadwal KPU hari ini (Senin, 16/10) sampai jam 24:00 Wita, adalah batas terakhir pemasukan berkas (KTA dan berkas administrasi lainnya), sebelum diverifikasi. Dan untuk PKPI sendiri semua berkas yang disiapkan sesuai dengan petunjuk DPP PKPI berdasarkan edaran dari KPU. Dan khusus PKPI Kota Bitung sangat siap untuk masuk dalam tahap selanjutnya sesudah pemasukan berkas.

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara PKPi Kota Bitung Ibu Novi Tangkudung. “Kami bekerja sesuai dengan perunjuk dari DPP PKPI, Pak Ketua selalu menekankan bahwa dalam mengikuti tahapan verifikasi untuk Parpol (syarat jumlah KTA) jangan memaksakan diri cukup sesuai ketentuan, jika diminta seperseribu dari jumlah penduduk, itu saja terus ditambah sedikit untuk antisipasi. Jangan mau lebih pada akhirnya kewalahan untuk memenuhinya, makanya syarat KTA tidak ada masalah sampai verifikasi dilapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Ibu Selvi Rumampuk, salah satu Komisioner KPU Kota Bitung mengatakan bahwa sampai dengan kam 20:00 Wita, Parpol yang mendaftar di KPU susah 14 partai. Dan yang sudah lengkap berkas ; Partai Persatuan indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PDI-P, Golkar, Gerindra, PPP, HANURA, PAN, NasDem, PKS, Partai Garuda dan PKPI. Sedangkan untuk Demokrat dan PKB masih harus melengkapi jumlah KTA.

“Sesuai jadwal hari ini (Senin, 16/10) sampai jam 24:00 Wita, batas akhir bagi parpol untuk mendaftarkan secara resmi di KPU dan nantinya Parpol yang telah mendaftar tersebut akan diverfikasi lapangan. Sedangkan hasil verifikasi akan diumumkan pada tanggal 17 Februari 2018, mana Partai Politik yang akan menjadi Parpol peserta Pemilu pada tanggal 17 April dan mana yang tidak,” ujar Rumampuk.

Nampak Hadir dalam pendaftaran tersebut mendampingi Plt Ketua dan Bendahara PKPI antara lain Sekretaris Veisco Dandel, Wakil Sekretaris Nabsar Badoa, MSi, Anggota DPRD Kota Bitung, Laurensius Supit Ketua DPRD Kota Bitung, Stenly Pangalila, Thresje Rantung, Greity Mandey (ketiganya Anggota DPRD Kota Bitung, beserta pemgurus Kota dan Kecamatan lainnya. (Jones Mamitoho)

 

News Feed