oleh

Partai Solidaritas Indonesia Mitra Optimis Lolos Penjaringan Parpol di KPU

Ratahan,Fajarmanado.com — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),Optimis bisa lolos dalam penjaringan Partai Politik di Komisi Pemilihan Umum di Mitra.

Pasalnya,12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra. PSI sendiri sudah ada kepengurusannya, jadi kami merasa Partai PSI optimis akan terakomodir di KPU. Menurut Ketua DPD PSI Mitra Armi Tumiwa kepada sejumlah wartawan biro Mitra Selasa (10-10-2017) kemarin mengatakan, kalau partai PSI sendiri berkas verifikasi berkas ke KPU sudah mencapai 50 persen.

“Kalau berkas yang lain tinggal memperbaiki, jadi sebelum tanggal enam belas oktober dua ribu delapan belas. Semua data yang ada pasti sudah di lengkapi,” ujarnya.

Meski diakuinya, kalau partai PSI Mitra masih tertinggal 1 Kecamatan tetapi kami optimis bisa terakomodir di KPU. Sedangkan untuk 1 Kecamatan tersebut tinggal Kecamatan Ratatotok yang belum ada kepengurusan, tetapi dalam waktu dekat ini akan di bentuk pengurus Partai PSI. Agar supaya ke 12 Kecamatan sudah ada pengurus, sudah terpenuhi.

“PSI sendiri yakin partai kami bisa menjadi peserta Pilkada dan Pilcaleg kedepan di Kabupaten Mitra, karena ferivikasi parpol berkas kami tinggal diadakan ada perubahan sedikit. Kiranya sebelum penutupan kami telah lengkap berkas,”ungkapnya. Setelah ditanya, kedepan apa partai PSI siap bertarung di Pilkada?”Partai kami belum terpikir untuk menuju kesana, pada dasarnya kami masih berkosentrasi dalam ferivikasi data di KPU. Kalaupun sudah terdaftar di KPU Mitra baru kami ambil sikap kepada siapa dukung partai kami,”tutupnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed