oleh

Hasto Ingatkan Warga Sulut Harus Paham 4 Pilar

Manado, Fajarmanado.com – Sekjen DPP PDIP Ir Hasto Kristyanto MM muncul di Manado, Selasa (05/09/2017) tadi. Ia menegaskan warga Sulawesi Utara (Sulut) harus memahami, memaknai dan mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara setiap hari.

Hasto mengingatkan seluruh pemerintah daerah (Pemda) yang ada di daerah Nyur Melambai harus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di daerah masing-masing, tak lain juga untuk mendukung terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Gubernur  Olly Dondokambey dalam membangun provinsi perbatasan ini.

Selain Hasto, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw juga menjadi pembicara para sarasehan bertemakan Empat Pilar Kebangsaan yang ikut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Para Bupati da Sekjen DPP PDIP Ir Hasto Kristyanto MM n Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan kabupaten kota.

Hasto mengatakan, Sulut merupakan daerah sangat penting dalam mewujudkan Empat Pilar kehidupan berbangsa ini, karena berbatasan dengan negara Filipina dan juga laut China Selatan.

“Maka dari itu, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini kami harapkan dapat betul-betul dipahami sehingga seluruh keputusan politik dari seluruh aparat pemerintah daerah di provinsi ini dapat dijabarkan dan membumikan Pancasila ini,” paparnya di Graha Gubernuran Bumber Manado.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang -Undang Dasar Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) sebagai Bentuk Negara maupun Bhinneka Tunggal Ika harus benar-benar dijadikan sebagai semboyan negara.

“Ini yang menjadi modal dasar, sekaligus senjata kita dalam mewujudkan keberhasilan pe yelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik ini,” ujar gubernur.

Gubernur menilai, terselenggara agenda sangat tepat karena secara manfaat dapat meningkatkan pemahaman jajaran pemerintahan terhadap semua nilai-nilai dari Empat Pilar Kebangsaan, khususnya pemahaman terhadap Pancasila yang merupakan ideologi bangsa dan pandangan hidup kita.

“Sekaligus sebagai sumber dari segala sumber pembentukan hukum nasional, norma-norma kehidupan bangsa serta pemikiran Trisakti dan Nawacita termasuk gerakan nasional Revolusi Mental,” jelas Olly.

“Oleh karena itu kepada peserta, mari kita optimalkan bersama pelasanaan kegiatan yang kontruktif ini,” sambung gubernur.

Editor : Herly Umbas

News Feed