oleh

Wah…! Operasi Pekat, Polisi Ikut Amankan Jimat

Ranoiapo, Fajarmanado.com – Tim Ranger Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengamankan lima warga dan menyita 14 botol minuman keras berbagai merk saat menggelar Operasi Pekat Samrat 2017 pada Jumat (11/08/2017), tadi malam.

Ironisnya, di antara lima pemuda yang tertangkap pesta minuman keras (Miras) di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini, ikut kedapatan juga melengkapi diri dengan jimat.

Komandan Tim (Dantim) Ranger, Bripka Arie Mahulette saat dikonfirmasi, Sabtu (12/08/2017), pagi tadi, mengaku agak kaget dengan hasil operasi kali ini, karena berbeda dengan barang bukti yang ditemukan pada kegiatan yang sama sebelumnya.

“Kami melakukan patroli dan mendapati kelima warga ini sedang pesta miras. Saat dilakukan penggeledahan, kami menemukan beberapa ikat pinggang berupa tali jimat warna merah. Saat itu juga ke lima warga ini segera kami bawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksanaan lanjutan,” jelas Dantim Ranger Mahulette.

Ke lima tersangka yang diamankan yaitu BM alias Boby, 24 tahun, warga Desa Pinaling, AVS alias Aldo, 19 tahun, warga Kelurahan Ranoiapo, KM  alias Kevin, 23 tahun, warga Desa Pinaling,  DR alias David, 22 tahun, warga Desa Pinaling dan TK alias Tenny, 19 tahun, warga Kelurahan Buyungon.

Saat diinterogasi, Mahulette mengatakan, jimat tersebut didalihkan oleh para pemiliknya hanya sebagai penjaga diri sekaligus untuk menghindar dari kemungkinan bahaya yang bakal mengancam.

“Ke lima pemuda ini telah diberikan pembinaan, dibuatkan surat pernyataan kemudian diantar pulang ke rumahnya masing-masing. Tapi semua barang bukti kami tahan untuk dimusnahkan,” pungkasnya.

Editor : Herly Umbas

News Feed