oleh

Tabrak Warung, Mobil Terbakar di Jalan Trans Sulawesi

Tenga, Fajarmanado.com – Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil Pick Up jenis Mitsubishi TS120 hangus terbakar setelah menabrak warung di sisi Jalan Trans Sulawesi, Minggu (06/08/2017), dini pagi tadi.

Mobil bernomor polisi DM 9345 B yang melaju dari arah Bolaang Mongondow (Bolmong) sekitar pukul 03.00 Wita itu, tiba-tiba oleng, kemudian menabrak warung milik Jhonie Ottay (49 tahun) yang berada pas di pinggir jalan Trans Sulawesi di Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kapolsek Tenga, Iptu Muhammad Amri saat dikonfirmasi mengungkapkan, penyebab kecelakaan lalulintas (lakalantas) dini pagi tadi itu diduga keras karena sopir pick up naas berinisial MD alias Mus mengantuk saat mengemudikan mobil.

“Lakalantas itu terjadi karena sopir mobil jenis Mitsubishi TS120 nomor polisi DM 9345 B yang yakni lelaki MD alias Mus sudah dalam mengantuk,” katanya kepada wartawan di Tenga, siang tadi.

Saat dalam keadaan mengantuk, lanjutnya, Mus hilang kendali dan menabrak warung berukuran 6mx5m milik Jhonie Ottay, 49 tahun, warga Desa Tawaang, kemudian terbakar. “Akibatnya mobil pick up tersebut bersama dengan warung hangus terbakar api,” jelas Kapolsek.

Saat kejadian, personil piket Polsek Tenga dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat dan sarana seadanya namun karena tiupan angin serta bahan bakar di dalam mobil maka api cepat membesar dan melahap seisi warung.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 300 juta mengingat di dalam warung tersebut terdapat banyak barang jualan sembako serta ada satu unit kendaraan sepeda motor jenis Honda Blade DB 6853 E,” tambah Kapolsek.

Akibat peristiwa itu, Mus, pria warga Gorontalo ini telah diamankan di Polsek Tenga. “Kami segera menyerahkannya ke Piket Lakalantas Polres Minsel untuk proses penyelidikan dan penyidikan,” jelas Iptu Muhammad Amri.

Editor : Herly Umbas

News Feed