Gubernur Lantik 69 Kepsek SMA di Bandara Samrat Manado

Manado, Fajarmanado.com – Pelantikan para Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMA dan SLB di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus bergulir. Menyusul 204 Kepsek, Gubernur Olly Dondokambey SE kembali melantik sebanyak 69 Kepsek. Kali ini digelar di Ruang VIP Bandara Samrat Manado, Jumat (28/07/2017).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/638/2017 tanggal 26 Juli 2017 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan kepala sekolah SMA/SMK/SLB di lingkungan Pemprov Sulut.

Seperti diketahui, pelantikan gelombang pertama Kepsek SMA dan sederajat di daerah Nyiur Melambai, pasca penyerahan urusannya kepada pemrov, dilakukan terhadap 204 guru dilakukan di Graha Gubernuran Sulut, Manado pada Rabu, 12 Juli 2017, mulai jam 9 malam.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, jabatan seorang kepala sekolah secara jujur merupakan perjuangan yang tidak mudah, karena mengandung tuntutan yang sangat tinggi.

Tuntutan itu, tak lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sekaligus memiliki tanggungjawab moral yang  senantiasa menjadi figur teladan, motivator, pengerak dan pengayom dalam lingkungan belajar mengajar di suatu lembaga pendidikan.

Olly mengungkapkan, loyalitas tersebut menjadi utama. Untuk itu, gubernur mengingatkan kepada para Kepsek yang baru dilantik agar lebih meningkatkan loyalitas kepada pemerintah.

“Saya minta kepada seluruh kepada sekolah SMA, SMK, SLB  yang baru dilantik untuk tetap berkoordinasi, bersinergi dengan pemerintah provinsi dan loyalitas kepada pimpinan dalam upaya menunjang program OD-SK di bidang pendidikan,” ujarnya.

Lebih jauh Olly berharap, ke depan pemerintah provinsi akan meningkatkan pendidikan mutu guru Kepsek dan melakukan training empat mata pelajaran demi terwujudnya sektor pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa di daerah bumi nyiur melambai ini.

“Ke depan selain kegiatan training empat mata pelajaran, di SMA sederajat di seluruh wilayah Sulut akan diterapkan sistem ujian berbasis komputer sehingga kita akan dilengkapinya agar program OD-SK ini bisa terwujud menuju Sulut Hebat di dunia pendidikan,” tutup Gubernur Olly Dondokambey

Terpantau hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Asisten 1 Jhon Palandung, Kadis Dikda Gammy Kawatu serta pejabat BKD  dan Dikda Sulut.

Penulis : Fenjjel Pioh

Editor    : Herly Umbas