oleh

Kerjasama Dengan OJK, Lomban Buka Sosialisasi Pasar Modal

Bitung, Fajarmanado.com – Wali Kota Bitung membuka Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal dan Percepatan Akses Keuangan Kota Bitung di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kota Bitung, Selasa (25/07/2017).

Didampingi Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, Lomban mengungkapkan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena sudah bekerjasama dengan Pemkot Bitung untuk menyelenggarakan kegiatan yang sangat penting dan strategis ini.

“Pembangunan ekonomi dunia saat ini diwarnai dengan makin terbukanya peluang bagi setiap negara untuk mengambil peran dalam dinamika ekonomi global. Untuk itu, kegiatan seperti ini adalah sangat penting,” ujarnya.

Ia mengatakan, terbukanya pasar global ini memberi peluang yang makin besar bagi Kota Bitung karena secara geografis berada di tepian Pacifik.

Posisi ini, lanjutnya, menjadikan Kota Bitung sebagai pusat distribusi barang dan jasa untuk pembangunan kawasan timur Indonesia. Namun untuk memanfaatkan peluang ini tentu membutuhkan dukungan, topangan dan kontribusi masyarakat termasuk di dalamnya investor-investor.

Kerjasama yang saling menguntungan antar stakeholder ini, akan mendorong para pelaku usaha untuk bersama-sama meningkatkan produksi dan jasa yang saling menguntungkan sehingga pengetasan kemiskinan, peningkatan kesejahtraan masyarakat dapat berangsur-angsur dikonkretkan.

Untuk itulah, Wali Kota Lomban berharap, melaluai sosialisasi ini, maka pemanfaatan pasar modal sebagai sumber pendanaan dapat ditingkatkan, khususnya mendorong pengembangan usaha yang ada di Kota Bitung.

Terpantau ikut menghadiri acara tersebut, antara lain, Sekkot Bitung Audy Pangemanan, AP, MSi, Kepala Cabang BNI Sekuritas Allen Makaleuw, Kepala Bagian EPK, IKNB dan Pasar Modal OJK SulutGo  Ahmad Husain dan Assisten II pemkot Bitung Drs. Malton Andalangi.

Penulis: Rudi Prantjis

Editor   : Herly Umbas

News Feed