oleh

Eman: Suksesnya Polri Tak Lepas Dari Dukungan Masyarakat

Tomohon, Fajarmanado.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Bhayangkara (Kepolisian Negara Republik Indonesia) yang jatuh pada 1 Juli 2017 lalu, diperingati dalam bentuk Upacara di halaman Mapolres Tomohon Senin (10/7/17).

HUT Bhayangkara kali INI bertemakan “Dengan Profesionalisme dan Moderenisasi Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat demi Tegaknya NKRI yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dibacakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak selaku inspektur upacara yang didalamnya memberikan apresiasi dan terimakasih pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia.  Pengabdian seluruh personil kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dinilai hasilnya kelihatan, dan hasilnya nyata.

Dikatakannya, dalam usia ke-71 Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. “Suksesnya Polri tentunya tidak lepas dari dukungan serta kerjasama dengan seluruh komponen negara dan seluruh elemen masyarakat,” urai Presiden.

Kesempatan itu Eman yang didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan menyampaikan berupa instruksi Presiden RI kepada seluruh jajaran kepolisian di antaranya mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian, optimalkan moderenisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

“Saya selaku kepala negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional supaya segala tugas Polri dapat dilaksanakan secara optimal,” tukas Eman mengutip sambutan Presiden RI

Saat bersamaan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK membacakan sambutan Kapolri Jendral Polisi Drs HM Tito Karnavian MA. Kapolri menyampaikan terimakasih kepada kepada para sesepuh Polri yang senantiasa memberikan masukan dan kontribusi positif untuk perbaikan Polri, serta segenap personel Polri yang telah bekerja keras untuk melaksanakan reformasi Polri.

Di samping itu penghargaan dan terimakasih juga kepada segenap masyarakat yang telah mendukung dan mengambil bagian dalam upaya untuk mewujudkan Polri yang lebih baik. “Polri bukanlah hanya milik Polri semata, namun milik kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat. Karena itu dukungan dan doa dari semua pihak sangat kami butuhkan guna mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat,” kata Kusmayadi.

Ia juga menyampaikan presiasi kepada pihak Pemkot Tomohon yang senantiasa terus bersinergi dengan pihak kami dalam menyukseskan berbagai program Polri. Di sela upacara dilakukan penyerahan hadiah pemenang dalam lomba kegiatan HUT Bhayangkara yang dirangkaikan dengan kegiatan hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang telah berlangsung pada beberapa waktu lalu.

Dilakukan juga pemasangan lilin HUT dan pemotongan tumpeng. Upacara diikuti oleh seluruh jajaran Polres Tomohon, para Perangkat Daerah Kota Tomohon, unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, perwakilan siswa anggota Pramuka, serta unsur Linmas Kota Tomohon, para tokoh agama dan masyarakat bersama para camat se wilayah hukum Polres Tomohon. Hadir pula Ketua DPRD Ir Miky Wenur, Perwira penghubung Kapten Inf Feky Welang, Kasi Intel Wilke Rabeta SH, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc.

PenulisL: Prokla Mambo

Editor: Jeffry Th. Pay

News Feed