oleh

Kapolres Minsel Bukber Dengan Warga Binaan Rutan Amurang

Amurang, Fajarmanado.com – Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Amurang mengaku senang dikunjungi Kapolres Minahasa Selatan (Minsel)  AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi bersama dengan seluruh anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim Polres Minsel). Kedatangan rombongan Polres Minsel tak lain untuk menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan warga binaan khusus beragama Muslim.

Hal diatas dibenarkan Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon, SH MH, Kamis (8/6/2017) diruang kerjanya. Kegiatan buka puasa dengan warga binaan khusus beragama Muslim berlangsung, Rabu (7/6/2017) kemarin mulai pukul 16.30 Wita hingga selesai. ‘’Ya, ini juga dalam rangka safari Ramadhan Polres Minsel dengan warga binaan Rutan Amurang. Memang, setiap bulan suci Ramadhan, Polres Minsel selalu menjadwalkannya. Dan ternyata, kehadiran Polres Minsel mendapat sambutan hangat dari warga binaan khusus beragama Muslim,’’ujar Simbolon.

Menurutnya, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin yang sudah menjadi program tetap jajaran Polres Minsel selang bulan puasa 1438 Hijriah tahun 2017 ini. Menariknya, tak hanya warga binaan beragama Muslim yang ikut. Tetapi, semua warga binaan yang non Muslim pun ikut bersama-sama dalam suka maupun duka.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas ibadah dengan senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah dianugerahkan Allah SWT dan Tuhan Yang Maha Esa khususnya di bulan Ramadhan ini.

“Jadi, kita tingkatkan kualitas ibadah dengan terus memanjatkan syukur kepada Allah SWT dan Tuhan yang Maha Esa atas limpahan berkahnya. Khususnya di bulan suci Ramadhan yang kita sementara rayakan ini,” ungkap Kapolres.

Acara buka puasa yang diselenggarakan Polres Minsel di Rutan Amurang berlangsung dalam suasana keakraban dan keindahan dalam kebersamaan.

Dari pantauan Fajarmanado.com sekitar 126 warga binaan Rutan Amurang, didalamnya sekitar 9 orang umat Muslim berbaur bersama dengan warga binaan non Muslim dan Polres Minsel dan jajarannya.

‘’Kalau seperti ini, sudah jadi kebiasaan bersama antar sesame warga binaan. Bahkan, dalam ruang tahanan juga selalu membagi berkah bersama-sama. Terima kasih keluarga besar Rutan Amurang dan jajarannya. Lebih khusus Polres Minsel dan jajarannya yang telah bersama-sama melaksanakan safari Ramadhan tahun 2017 ini. Besar harapan, kita semua selalu hidup rukun dan damai,’’ungkap salah satu warga binaan yang enggan sebut namanya.

Penulis: Andries Pattyranie

News Feed