Gelar Job Fair, Disnaker Manado Sediakan 1699 Loker

Manado, Fajarmanado.com – Kabar gembira buat para pencari kerja di kota Manado. Pasalnya, Pemerintah kota Manado melalui Dinas Tenaga Kerja akan menggelar Job Fair tahun 2017.

Tak tanggung-tanggung, menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja (Plt. Kadis Naker) kota Manado, M. Nainggolan, SH, Aj, Ak, ajang yang selalu ditunggu-tunggu para pencari kerja ini menyediakan 1699 lowongan pekerjaan.

“Job Fair yang digelar tahun 2017 ini di ikuti 47 perusahaan dan tersedia 1699 lowongan pekerjaan (lowker). Yang ikut ada perusahaan swasta bahkan ada dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” jelas Nainggolan saat ditemui disela-sela acara buka puasa Pemkot Manado bersama jemaah mesjid Nurul Huda di Lingkungan 5 Cempaka, Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, Senin (29/05) sore tadi.

Job Fair ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian Walikota, DR, Ir, GS, Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA dan Wakil Walikota, Mor D Bastiaan, SE ke para generasi muda kota Manado yang sedang mencari pekerjaan.

Tak hanya itu, ini bagian dari pemenuhan janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota, menyediakan lapangan pekerjaan, katanya.

“Job Fair ini sebagai ajang mempertemukan pencari kerja dan Pemberi kerja. Dan ini juga bagian dari program kerja Pemkot Manado untuk mengurangi angka pengangguran,” beber Nainggolan.

Job Fair 2017 ini akan digelar sehari pada Rabu, 31 Mei 2017 di hotel Sahid Kawanua Manado yang ada di pusat kota

“Jadi, bagi para pencari kerja di kota Manado, yang berijazah DLTA sederajat dan Strata 1, bisa hadir langsung di hotel Sahid Kawanua Manado pada Rabu, 31 Mei nanti. Dimulai sejak pagi hari. Bawa langsung berkas-berkasnya, seperti ; CV, Surat Lamaran kerja, Surat Pendaftaran pencari kerja (AK1), KTP dan yang utama Ijazah terakhir,” kunci mantan Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Kota Manado ini.

Penulis : Simon Siagian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *