Jeritan Pala Tidak Terima Gaji Belum Didengar Pemerintah

Tondano, Fajarmanado.com – Jeritan para Kepala Lingkungan (Pala) dari 43 Kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa rupanya belum didengar pemerintah. Buktinya, saat ditanyai wartawan, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Minahasa David Mangundap mengaku kalau pihaknya belum mendengar hal itu. Bahkan sampai saat ini pihanya belum menerima keluhan apapun terkait hal tesebut.

Dikatakan Mangundap, karena tidak ada keluhan, jadi pihaknya menganggap kalau tidak ada masalah. “Kalau memang para Pala merasa dirugikan dan akan mengeluh, silahkan datang mengeluh kepada pemerintah. Pasti akan ditangani. Tapi sampai saat ini, keluhan dari Pala yang belum terima gaji, belum ada,” ujar Mangundap.

Lanjutnya, untuk penyaluran dana ke Kelurahan tidak melalui Bagian pemerintahan. Untuk itu Mangundap menyarankan supaya langsung saja dicek kepala Camat setempat. “Langsung saja tanya ke Camat setempat. Karena dana tersebut tidak melalui Bagian pemerintahan. Bisa juga ditanyakan kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,” tegasnya. “Tapi masalah ini akan saya cek,” kunci Mangundap.

Sebelumnya, sejumlah Pala baik di Tondano Raya dan Kawangkoan Raya mengeluh dan menuding jika pemerintah memandang sebelah mata terkait kesejahteraan mereka. Kendati, meskipun kecil jika dibandingkan dengan kesejahteraan Pala di Desa, mereka tetap tulus bekerja dan mengabdi.

“Insentif kami hanya Rp 500 ribu setiap bulan. Dan itu kami terima setiap triwulan. Meski kecil, kami tulus mengabdi dan menjalankan pekerjaan kami dengan penuh tanggungjawab. Padahal, Pala di Desa-Desa sudah menerima insentif Rp 1 Juta sampai Rp 1,2 Juta setiap bulan. Tapi kalau dibandingkan, beban kerja kami tidak jauh berbeda. Untuk itu kami mohon perhatian serius dari pemerintah,” keluh salah satu Pala dari wilayah Kawangkoan.

(fis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *