oleh

Pemkot Tomohon : KB Akan Menekan Angka Kemiskinan

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak menegaskan, tujuan utama program keluarga berencana (KB) bukanlah untuk membatasi kelahiran, namun mengatur dan merencanakan kelahiran dengan baik.

“Dengan mengatur dan merencanakan kelahiran, akan diperoleh anak-anak sehat dan cerdas dan selain ibu yang tetap sehat, pada gilirannya nanti akan berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan kebahagiaan keluarga,” katanya.

Wali Kota memaparkan hal tersebut diwakili Asisten Umum Novi AH Politon SE saat membuka kegiatan Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan (KKBP) dan Rapat Koordinasi bersama pemerintah serta stakeholder dalam mendukung pembangunan bidang pengendalian penduduk dan KB tahun 2017 di Wale MC Rurukan Tomohon Timur, Rabu (10/05/2017).

Ia mengatakan, upaya penurunan jumlah penduduk miskin akan terus menerus dilaksanakan pemerintah dan mengintegrasikan program pembangunan kependudukan dan pengendalian laju pertumbuhan penduduk.

“Pemerintah Kota Tomohon pun tetap terus berupaya menyukseskan program pemerintah pusat, seperti halnya terus mensosialisasikan program KB melalui kegiatan seperti pada saat ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Kadis pengendalian penduduk dan keluarga berencana (PPKB) Kota Tomohon Ir Corry Caroles mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam  mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan dan keluarga kecil bahagia sejahtera serta mengurangi kepadatan penduduk.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sulut Philep Morse Regar dan dr Jenny Winokan selaku Kabid KB dan reproduksi perwakilan BKKBN Provinsi Sulut.

Tampak hadir, antara lain, para camat, selain para peserta dari jajaran PPKBD se Kota Tomohon, pengurus PIK-R dan kader BKR bersama unsur kesehatan.

(prokla)

News Feed