Polres Minut Gandeng Ojek Jaga Kamtibmas

Airmadidi, Fajarmanado.com – Polres Minahasa Utara (Minut) menggaet komunitas ojek untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas). Langkah ini dibuktikan dengan penyerahan kartu anggota Pokmas (Kelompok Ojek Kamtibmas) di lapangan Mapolres Minut, Airmadidi, Kamis (27/04/2017), pagi tadi.

Kartu Pokmas diserahkan oleh Kapolres Minut AKBP Eko Irianto, SIK kepada perwakilan pangkalan ojek di wilayah Minut yang diwakili oleh Ketua Pokmas dari 9 kecamatan pada Kamis (27/4/2017) sekira pukul 10.00 wita.

Sesuai data ada 53 pangkalan ojek dengan jumlah peserta 675 orang yang tersebar di 9 Kecamatan di kabupaten yang dipimpin Bupati Vonny Anneke Panambunan ini.

Kapolres Minut dalam sambutannya menekankan agar setiap anggota yang terdaftar sebagai ojek Kamtibmas wajib melengkapi kendaraan roda duanya, mulai dari helm SNI, kaca spion, surat-surat (STNK dan SIM) dan kelengkapan lainnya.

“Pada dasarnya setiap anggota Pokmas adalah mitra dari Kepolisian Resor Minahasa Utara dan dapat memberikan contoh bagi pengguna kendaraan lainnya serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” jelas Irianto.

Kapolres mengimbau kepada seluruh anggota Pokmas agar setiap ada kejadian di tengah-tengah masyarakat segera memberikan informasi dan atau langsung melaporkan ke kantor kepolisian terdekat, guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan tentram.

Selesai melaksanakan penyerahan kartu anggota Pokmas, Kapolres AKBP Eko Irianto, SIK didampingi sejumlah pejabat Polres melakukan pengecekan kesiapan kendaraan bermotor yang digunakan oleh ojek Kamtibmas.

(udi/ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *