oleh

Bersama Senator Steva Liow, Eman Tinjau UNBK dan UNKP di Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Bersama Senator RI, Stefanus BAN Liow, Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE Ak  melakukan teleconference dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di tiga SMA saat berlangsungnya UNBK dan UNKP di Kota Tomohon, Senin (10/04/2017), pagi tadi.

Selain Steva, sapaan akrab pria yang juga Ketua Komisi PKB Sinode GMIM ini, Eman juga didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, anggota DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, Ketua DPRD Ir. Miky J Wenur, Sekkot Ir Harold Lolowang MSc dan Kadis Dikda Dr Dolvin Karwur MSi.

Teleconfrence berlangsung ketika Wali Kota dan rombongan meninjau pelaksanaan ujian di SMA Kristen Tomohon, SMA Lokon dan SMA 1 Tomohon, yang digelar mulai tepat pukul 07.00 Wita.

Baca Juga :  Olly Lantik Tim Sukses Pemenangan CSWL Kota Tomohon

Saat itu kepada Gubernur, Wali Kota Eman melaporkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di kota pendidikan ini, diikuti 1.147 siswa SMA, terdiri dari peserta UNBK sebanyak 872 siswa dan UNKP berjumlah 275 siswa.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi Wali Kota dan jajaran atas kesiapan pelaksanaan UN di Kota Tomohon 2017 ini.

Gubernur juga berjanji akan memberikan bantuan fasilitas-fasilitas penunjang dalam pelaksanaan ujian di Kota Tomohon pada tahun 2018 mendatang agar semakin lancar dan sukses.

Baca Juga :  Dipantau Wawali SAS, 136 KPM PKH Terima Jatah Beras Tiga Bulan

Sementara itu, saat menyaksikan langsung aktivitas peserta ujian, Wali Kota Eman berharap agar tetap fokus, menjaga kesehatan dan selalu berdoa minta tuntunan Tuhan sebelum melaksanakan ujian.

“Saat membaca soal dan mengisi jawaban agar lebih teliti dan jangan malu untuk bertanya kepada para panitia ujian apabila ada sesuatu hal yang kurang dimengerti,” pesan Eman.

Wali Kota juga berharap semoga dalam pelaksanaan ujian ini tidak ada kendala-kendala, terutama mati aliran listrik maupun server komputer akan sangat berpengaruh pada jalannya ujian.

(prokla)

News Feed