Manado, Fajarmanado.com – Selain menjadi tuan rumah Paskah Nasional, Minahasa juga dipercayakan sebagai tuan rumah Perkemahan Kreatif Remaja Gereja Tingkat Nasional tahun 2017. Perkemahan yang akan diikuti oleh 89 sinode gereja-gereja yang tergabung dalam Persekutuan gereja-Gereja di Indonesia (PGI) itu, akan dilaksanakan pada 26-30 Juni 2017 di Bumi Perkemahan Lengkoan Lestari, Desa Leilem Kecamatan Sonder, Minahasa.

Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt Ir Moody Rondonuwu, MT, kepada Fajarmanado.com, Kamis (06/04/2017) mengungkapkan, perkemahan yang dilaksanakan Komisi Remaja dan Pemuda PGI ini, merupakan perkemahan Remaja Gereja yang pertama kali dilaksanakan tingkat nasional.

“Perkemahan Remaja Gereja tingkat Nasional ini akan digabung dengan Perkemahan Remaja Tingkat Sinode GMIM. Meskipun dalam satu lokasi, namun akan dibagi dua tempat. Yang satu tempat untuk tingkat Nasional, dan satu tempat khusus untuk Remaja GMIM,” jelas Pnt Moody, yang sehari-hari dosen Fakultas Teknik Unsrat Manado.

Baca Juga :  Upacara HUT Provinsi Sulut di Tomohon, Sekkot Lolowang Inspektur dan Joseph Komandan

Ia menambahkan, dalam perkemahan akbar ini telah ditunjuk sebagai Ketua Panitianya adalah Olly Dondokambey, SE, yang juga Gubernur Sulut. “Selain remaja di tingkat nasional, kami juga mengundang beberapa remaja dan pembina remaja di beberapa negara mitra gereja, seperti dari Singapura, Malaysia, Korea, dan beberapa negara Asia lainnya,” tutur Pnt Moody.

Untuk setiap sinode, jelasnya, akan mengirimkan delegasinya, terdiri dari dua remaja pria, dua remaja wanita, dan dua pembina remaja. Selain itu, pimpinan dan pembina remaja PGI akan turut serta. Mengenai agenda kegiatan, sampai saat ini masih menunggu konsep dari Komisi Remaja Pemuda PGI. “Namun untuk panitia lokal sendiri, sekarang ini sedang disusun, tinggal menyesuaikan dengan konsep dari PGI,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Olly Lantik Tim Sukses Pemenangan CSWL Kota Tomohon

Dalam perkemahan ini, panitia juga mengundang beberapa menteri kabinet Kerja, di antaranya Menteri Agama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan beberapa pejabat lainnya.

Tema perkemahan ini adalah, “Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya,” dan sub tema, “Remaja Kristen yang Kreatif, Tangguh dan Mampu Menjadi Pelopor dalam Mewujudkan Semangat Kebangsaan”.

Jeffry Th. Pay

News Feed