Sukses, Karnaval Bendi Hias Pesona Minahasa di Tondano

Tondano, Fajarmanado.com – Karnaval Bendi dalam rangka Visit Penona Minahasa 2017 yang digelar Pemkab Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Tondano, Minggu (29/1/2017), sukses menarik animo besar masyarakat.

Hajatan yang dihelat dalam rangka menunjang program Pesona Minahasa tersebut ditonton ribuan pasang mata yang membanjiri Kota Tondano. Karnaval tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Prosesi karnaval bendi hias yang lokasi startnya dimulai dari Benteng Moraya tersebut dipimpin Wagub Steven Kandow dan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS).

Di deretan berikutnya, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Sekkab Jeffry Korengkeng SH MSi dan para asisten. Rutenya melewati Koya, Tataaran, kemudian masuk pusat Kota Tondano, dan finis di Lapangan Dr Sam Ratulangi.

Setibanya di lokasi finish, JWS mengatakan kalau karnaval bendi hias ini sudah menjadi agenda pemerintah setempat lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah agendakan setiap tahun untuk kegiatan seperti ini. Dan tahun ini selain karnaval bendi hias, ada juga kegiatan-kegiatan lainnya yang sudah menjadi program pemerintah tahun ini,” ujar Bupati JWS.

Sementara Kadis Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat minahasa yang telah membantu mensukseskan Karnaval bendi hias tahun ini dan telah berlangsung sukses.

“Atas nama Pemerintah kabupaten minahasa melalui dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat minahasa yang telah turut serta mensukseskan Karnaval ini,” singkatnya.

Diketahui, yang berhasil menyabet juara satu adalah bendi hias dari Disperindag. Kemudian juara dua oleh keasistenan l. Kemudian Bendi hias yang dihias oleh komunitas wartawan biro Minahasa menyabet door price menarik ya g disediakan panitia.

(fis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *