Keliling Polsek, Wakapolres dan Kasi Propam Cek Kondisi Ruang Tahanan

Amurang, Fajarmanado.com – Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH, didampingi Kasi Propam Ipda Rani Rorong, SE mengadakan kunjungan mendadak ke sejumlah Polsek  di jajaran Polres Minsel, baik yang ada di wilayah Kabupaten Minsel maupun Kabupaten Mitra, Jumat (6/1/2017).

Agenda kunjungan kerja ini, disamping pemeriksaan kesiapan markas, personil dan administrasi, juga merupakan kegiatan pengecekan kondisi ruang tahanan yang berada di setiap Mapolsek.

“Pengecekan ruang tahanan serta kondisi orang tahanan sangat penting dilakukan sebagai bagian dari upaya pengawasan melekat (waskat) terhadap objek yang diamankan pihak kepolisian,” ungkap Kompol Prevly.

Wakapolres juga menegaskan agar seluruh personil jangan lengah dalam mengawasi kondisi orang tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan institusi kepolisian.

“Yang perlu diperhatikan yaitu kondisi kesehatan orang tahanan, faktor kebersihan dan keamanan ruang tahanan, serta jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri,” pungkas mantan Kasat Ops Polres Tomohon ini.

(andries/ely)