Kejurnas Motoprix 2016: Tim Honda Raih 4 Gelar di Grand Final

Sulsel, Fajarmanado.com — Dalam Grand Final Kejuaraan Nasional Motoprix 2016 di Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu-Minggu (17-18/12/2016), Tim Honda Raih 4 Gelar. Para Pebalap yang didukung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) mengakhiri musim balap 2016 dengan meraih empat gelar dari 6 kelas yang dilombakan.

Tim Honda mengungguli 73 pebalap terbaik Tanah Air dari lima region Motoprix 2016 yang berlomba di empat kelas tersebut pada malam Grand Final. Pebalap yang meraih mimpi menjadi juara nasional yaitu Andi Farhat dari tim balap Astra Racing Team Sulsel di kelas tertinggi MP1 (bebek 150cc tune up seeded) dengan motor tunggangan New Honda Sonic 150R.

Adapun di kelas MP2 (bebek 125cc tune up seeded) gelar juara diraih oleh Awhin Sanjaya yang merupakan siswa Astra Honda Racing School dan saat ini bermain untuk tim balap Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya.

Juara nasional di kelas MP5 (bebek 150cc standar pemula) dan MP6 (bebek 125cc standar pemula) diraih oleh Derry Satrio dari tim balap Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56 dan Maulana Ibrahim dari tim balap Honda Lilo AK TDR KYT Aracer Hogo FDR Bone. Melengkapi hasil gemilang tersebut, tim dan pebalap Honda lainnya juga berhasil mengamankan dua posisi runner up di kelas MP5 dan MP6.

GM Marketing Planning and Analysis, Agustinus Indraputra, mengapresiasi pencapaian tim dan pebalap Honda yang telah menoreh prestasi apik pada tahun ini. AHM dipastikan memberikan hadiah pembinaan bagi tim dan pebalap yang telah meraih juara pada ajang Motoprix 2016.

“Kami bangga dan berterima kasih atas kerja keras dan hasil yang diraih oleh para tim serta pebalap Honda mulai dari awal kejuaraan Motoprix 2016 di masing-masing region sampai malam final di Sidrap. Kami berharap prestasi tersebut terus berlanjut dan menjadi pemicu semangat bagi tim dan pebalap muda lain di Tanah Air untuk memberikan yang terbaik di musim balap tahun depan,” ujar Indraputra, dalam rilis kepada Bola.com, Senin (19/12).

Prestasi apik dan berbagai torehan sejarah baru pun telah dihasilkan dari sejak kompetisi awal yang ketat di lima region selama Motoprix 2016 yaitu Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara dan Bali, Kalimantan, serta Sulawesi. Salah satunya adalah pertama kalinya Honda menjuarai region Jawa. Terlebih gelar juara tersebut diraih menggunakan sepeda motor New Honda Sonic 150R yang untuk pertama kalinya turun di ajang Motoprix.

Tidak sekadar juara, prestasi yang diraih langsung di kelas paling bergengsi yaitu MP1 melalui Boy Arby dari tim balap Honda Kawahara FDR KYT NGK. Honda juga memboyong juara umum region Jawa pada kelas MP2 melalui Ahwin Sanjaya dari tim balap Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya.

(bolacom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *