Inilah Pebulutangkis Yang Meraih Pemain Terbaik di BWF Award 2016

Dubai, Fajarmanado.com — Penampilan Spektakuler dari Tunggal Putra Malaysia Lee Chong Wei dan Ganda Putri Jepang Misaki Matsutomo/ Ayaka Takahashi pada musim 2016 diganjar dengan Penghargaan “Player of the Year” (Pemain Terbaik) di BWF Award saat Resepsi dan Gala Dinner di Dubai, Senin (12/12).

Lee Chong Wei sukses menjuarai Malaysia Terbuka, Indonesia Terbuka, dan Jepang Terbuka. Sayangnya, dia gagal merebut emas Olimpiade Rio de Janeiro.

Prestasi ganda putri Jepang, Matsutomo/Takahashi, malah lebih mentereng. Mereka berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade Rio, sekaligus menjuarai All England, India Terbuka, Indonesia Terbuka, dan Denmark Terbuka. Matsumoto/Takahashi juga menjadi runner-up pada Singapura Terbuka dan Jepang Terbuka.

“Kami Sangat Senang,” kata Matsumoto. “Tahun ini merupahkan tahun terbaik bagi kami, ada dua kemenangan yang sangat mengesankan, All England dan Olimpiade Rio. Kami menjalani tahun yang luar biasa, serta mengakhirinya dengan Penghargaan yang tak terlupakan.” sambung Matsumoto.

Pusarla V. Sindhu, Tunggal Putri India yang meraih Medali Perak di Olimpiade Rio, Menjadi Pemain Paling Berkembang Tahun ini.

“Saya tidak berharap untuk mendapatkan penghargaan ini, jadi saya senang dan bahagia.” kata Pusarla.

Rising star China, Chen Qincheng, mendapat penghargaan sebagai Pemain Paling Menjanjikan Tahun Ini.

“Saya sangat terkejut,” kata Chen. “Ini adalah penghargaan yang selalu saya ingin menangi. Saya kira saya menang karena saya sudah melakukan dengan baik dalam kedua kategori saya. Mudah-mudahan saya bisa memenangkan gelar di Dubai juga.” imbuhnya.

Di kategori Para-Bulutangkis, Lucas Mazur (Prancis) dan Karin Suter-Erath (Swiss) dipilih menjadi Para-Badminton Player of the Year masing-masing dalam kategori pria dan wanita.

Adapun tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dan Woon Khe Wei (Malaysia), dinobatkan sebagai Pemain Berpenampilan Terbaik Tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *