Nama Kapolres Minsel Dicatut Minta Uang

Amurang, Fajarmanado.com – Nama Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) kembali dicatut oknum yang mencari untung. Melalui pesan singkat atau SMS (Short Message Service), mengatasnakan Kapolres AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi seseorang meminta-minta uang.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi menyatakan tidak pernah terlintas dalam pikirannya pun untuk meminta uang kepada masyarakat.

 Ditemui di ruang kerjanya, siang tadi Sabtu (26/11), ia menyatakan kecewa dengan ulah oknum yang mencatut namanya dan menyatakan kekewewaannya.

“Ini adalah Tindakan Pengecut yang sengaja dilakukan dengan tujuan untuk mempermalukan saya secara pribadi bahkan pun instansi Polres Minsel pada umumnya,” tegas Kapolres Minsel.

Sebagaimana terungkap, dengan menggunakan nomor 08121327477, pelaku penipuan ini melancarkan aksinya dengan mengirim sms kepada masyarakat, mengatasnamakan Kapolres Minsel. Tujuannya tidak lain meminta sejumlah uang dengan berbagai dalih.

Kapolres menyatakan agar masyarakat jangan langsung termakan berbagai dalih permintaan uang menatasnamakan dirinya. Jika menerima pesan singkat mengatasnamankannya dengan tujuan meminta uang, segera dilaporkan ke petugas kepolisian terdekat.

“Masyarakat yang tidak terbiasa menghadapi modus penipuan seperti ini pada akhirnya akan terpedaya oleh aksi pemerasan dari pelaku seperti ini. Sebaiknya langsung dilaporkan karena saya tidak pernah berpikir pun untuk meminta uang kepada masyarakat,”  tandas Arya Perdana.

Kapolres pun berharap agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah ditipu.

“Saya, AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, tidak pernah meminta-minta uang apalagi memeras masyarakat dengan memperalat jabatan yang saya miliki saat ini. Saya mengimbau masyarakat untuk jeli dan waspada menyikapi modus penipuan ini,” tambahnya.

Berdasarkan Informasi dari Tim Cyber Police Polres Minsel, pelaku penipuan ini sudah diketahui identitas lengkapnya dan dalam waktu dekat akan segera ditangkap.

(andries)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *