227 Mahasiswa Lolos Seleksi, Beasiswa CEP Siap Diluncurkan

Amurang, Fajarmanado.com – Proses tahapan seleksi berkas mahasiswa calon menerima beasiswa Cita Ema’an Pande (CEP) tahun 2016 yang bernilai total Rp.692 juta kini dinyatakan tuntas.

Sebanyak 227 mahasiswa menjadi kandidat calon menerima dana bantuan pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) ini, kini memasuki tahapan uji publik.

“Dari hasil uji publik tercatat ada 227 yang dinyatakan lolos berkas. Setelah lolos uji publik maka mereka dinyatakan berhak menerima dana beasiswanya,” kata Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Minsel, Dra Sofie Sumampow, Senin (14/11) diruang kerjanya.

Ke-227 mahasiswa tersebut, jelasnya, terdiri dari enam mahasiswa Diploma Tiga (D3), 204 Sarjana Strata Satu (S1), 16 mahasiswa Strata Dua (S2) dan satu mahasiswa program studi strata tiga (D3).

Memasuki tahapan uji publik ini, Sumampow mengharapkan peranserta aktif dari masyarakat. Jika tidak ada complain, maka ke-227 mahasiswa yang lolos berkas ini segera akan mendapatkan bantuan beasiswa CEP.

“Jadi, apakah semua 227 mahasiswa yang lolos berkas ini bisa menerima beasiswa CEP, itu amat bergantung pada hasil uji publik ini. Bila ada komplain dan ketika ditelusuri ternyata benar, maka bisa saja ada yang terpaksa dianulir,” jelas Sumampouw.

Setelah dinyatakan lolos pada tahapan uji publik, para mahasiswa penerima beasiswa CEP ini akan  disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Minsel.

“Penyerahannya akan dilakukan langsung oleh ibu bupati bersamaan dengan acara ibadah perayaan Natal Pemkab Minsel bulan Desember mendatang. Kapan pastinya, akan disampaikan kemudian,” jelas Sumampow lagi.

(andries)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *