oleh

Sendoh di Depak, Usulu Jabat Plt Sekkot Manado

Manado, Fajarmanado.com – Melalui surat perintah, Walikota Manado GSV Lumentut resmi mendepak posisi Sekretaris Kota (Sekkot) Haefrey Sendoh. Posisi Sekkot selanjutnya dijabat Rum Usulu sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Asisten II Sekretaris Kota Manado ini kembali mendapat kepercayaan yang tinggi dari Walikota.

Sesuai surat perintah yang diterbitkan Walikota, mulai hari ini Jumat (11/11) jabatan Plt. Sekkot efektif disandang Usulu.

Menurut Usulu, dengan keluarnya surat perintah Walikota, dirinya memegang dua jabatan sekaligus, sebagai Plt Sekkot Manado dan Asisten II Sekkot Manado.

“Yang saya terima surat perintah bukan Surat Keputusan sebagai Sekretaris Kota Manado, jadi masih pelaksana tugas dan Saya juga masih menjabat sebagai Asisten II Sekkot Manado. Tugas saya terhitung mulai hari ini,” jelas Usulu.

Memiliki dua jabatan, lanjut Usulu, bukanlah sebagai beban tapi justru sebagai tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan amanah sesuai perintah Walikota.

Memegang dua jabatan bukanlah pengalaman pertama bagi Usulu.

Sebelumnya, saat menjabat Direktur Utama Perusahan Daerah Pasar (PD Pasar), dirinya juga pernah dipercaya Walikota menjabat Asisten II Sekkot Manado.

“Saya hanya menjalankan tugas. Yang lalu saya juga pernah seperti ini, waktu itu sebagai Dirut PD Pasar dan mendapat kepercayaan juga sebagai Asisten II Sekkot Manado,” imbuhnya.

Semoga tanggungjawab dan kepercayaan yang di amanatkan Walikota dapat saya laksanakan dengan baik. Yang penting saya tetap bekerja, tulus dan ikhlas, katanya lagi.

Posisi yang diemban Hi. Rum Usulu kali ini merupakan jabatan yang strategis dan tertinggi di kalangan birokrat.

Dengan keluarnya surat perintah Walikota ini, Usulu menggeser posisi Sekkot Manado sebelumnya, Haefrey Sendoh.

Seperti diketahui, saat ini Haefrey Sendoh sedang mengikuti assessment di Pemprov Sulut.

(Fred)

News Feed