Dinas PU Minsel Mengikuti Asitensi DAK 2017 di Lombok

Amurang, Fajarmanado.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa Selatan (Minsel) Jootje M Tuerah kini tengah mengikuti rapat asistensi nasional ke-PU-an di  Kota Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Rapat yang digelar sepekan mulai Senin (7/11) yang mengundang seluruh pejabat instansi teknis ke-PU-an itu digelar bersama Kementerian PU dan Perumahan Rakyat dalam rangka asistensi pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017.

Sekretaris Dinas PU Minsel, Ruddy Tumiwa, ST MSi menjawab pertanyaan wartawan, mengatakan, pejabat yang tertinggal di instansinya tinggal dirinya dan Kasubit Umum Torry Joseph, SH.

Menurutnya, selain kadis, empat kepala bidang, masing-masing, Kepala Bidang Tata Ruang, Jerry Sadrak, ST, Kepala Bidang Bina Marga Ventje Karauwan, ST MSi, Kepala Bidang Cipta Karya, Olvy Rembet, ST dan Kepala Bidang SDA Ferry Lumintang, ST bersama beberapa staf bidang masing-masing juga turut serta mengikuti acara tersebut.

“Mohon ikut doakan agar dalam rapat asistensi DAK 2017 ini, Minsel akan mendapat DAK yang sesuai dengan diusulkan,” ujarnya.

Tumiwa mengharapkan sekiranya alokasi DAK 2017 mendatang tidak akan seperti 2016 yang kena  penghematan anggaran sehingga tidak mengecewakan masyarakat. Apa yang telah diprogramkan tetap dilaksanakan pada tahun depan,” jelas mantan Kabid Bina Marga ini.

Dari pantauan media ini, tak biasa Dinas PU Minsel ramai dengan ASN dan staff. Namun, hanya terlihat sejumlah kontraktor masuk dan pergi. Bahkan, banyak pula kontraktor hanya duduk sambil nonton televise di dalam Kantor Dinas PU Minsel.

(andries)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *