oleh

Mahasiswa Pasca Sarjana Belajar di KPU Minahasa

Tondano, Fajarmanado.com — Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, MSi (JWS) akan membuka program pendidikan tata kelola pemilu pasca sarjana Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang melaksanakan Program Kuliah Lapangan pada  Kamis (3/11), di Kantor KPU Minahasa.

Bupati JWS juga akan memberikan materi tentang pokok-pokok pikiran terkait dengan evaluasi pemilu dan pilkada di Sulawesi Utara (Sulut), sekaligus akan berbagai pengalaman dengan Bupati sebagai praktisi politik di daerah ini.

Sesuai jadwal, Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon, SSi MSi akan memberikan materi problematika seputar pemilu dan pilkada, dan Ketua Bawaslu Sulut Harwin Malonda soal manajemen pengawasan pemilu dan pilkada selama ini.

Program tukar menukar pengalaman dan informasi di seputar pemilihan umum secara langsung tersebut, tak lain bertujuan untuk memperkuat kapasitas mahasiswa tentang pendidikan tata kelola pemilu pasca sarjana Unsrat Manado.

Program pendidikan tata kelola pemilu merupakan kerjasama antara KPU RI, Bawaslu RI dengan Unsrat, yang berdiri sejak tahun 2015 atau sudah dua angkatan sekarang ini.

KPU dan Bawaslu membentuk konsorsium penyelenggaraan pendidikan tata kelola pemilu pada 8 Perguruan Tinggi se Indonesia diantaranya UI, Unair, UGM, Unpad, Unhas dan Unsrat.

Kegiatan kuliah lapangan ini dipimpin oleh Ferry Daud Liando, koordinator program pendidikan tata kelola pemilu pasca sarjana Unsrat Manado.

(den)

News Feed