Partai PSI Sulut Yakin Lolos Verifikasi KPU

Manado, Fajarmando.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dinyatakan lolos verifikasi factual dari Kemenkumham, makanya partai besutan Grace Natali ini siap diverifikasi kembali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Utara (Sulut), Melky Pangemanan SIP MAP,  mengatakan, PSI yakin lolos tahapan verifikasi penentuan sebagai salahsatu partai peserta Pemilu 2019 oleh KPU di daerah Nyiur Melambai ini.

“Untuk itu koordinasi kesiapan pengurus dan kantor di setiap kabupaten dan kota sampai di kecamatan serta desa dan kelurahan terus kami matangkan agar memenuhi syarat minimal yang ditetapkan KPU,” katanya dalam konfrensi pers di Manado, Minggu (9/10) sore.

Menurut Melky bahwa,  PSI yang didirikan pada tanggal 12 November 2014 dan disahkan oleh Kemenkumham pada tanggal 7 Oktober 2016 merupakan partai yang fokus menggaet simpati dan dukungan anak muda dan kaum perempuan.

“PSI lebih memfokuskan dukungan dari segmen anak muda dan perempuan sehingga  mayoritas pengurusnya merupakan anak muda yang berusia diatas  17-45 tahun,” ungkapnya.

Didampingi  Wakil ketua DPW, Risat Sanger, Melky menyatakan optimismenya bahwa PSI bisa lolos verifikasi KPU dan berhak mengikuti Pemilu yang akan dilaksanakan di tahun 2019.

” Kami optimis bisa mengikuti Pemilu 2019.  Memang sangat sulit, namun kami berupaya semaksimal mungkin sehingga terus mengintensifkan koordinasi sampai di desa dan kelurahan,” jelasnya.

 Wakil Ketua DPW Risat Sanger juga mengatakan bahwa meski PSI belum bisa menjadi partai peserta Pikada namun dirinya yakin pada Pemilu tahun 2019, PSI bisa menjadi peserta Pemilu.

“Kami optimis bisa merebut minimal satu kursi di setiap daerah pemilihan, mulai dari kabupaten kota sampai DPR RI, paling tidak mewakili perempuan dan anak muda, karena partai PSI menerapkan manajemen Parpol modern,” ujarnya.

(aji/ely)