oleh

Maverick Vinales Berjaya di Sirkuit Silverstone Inggris (MotoGP 2016)

Fajarmanado.com – Minggu (4/9) Maverick Vinales, Pembalap Suzuki Ecstar menjadi pemendang pada balapan MotoGP di Sirkuit Silverstone Inggris. Vinales mengaku sangat senang bisa meraih kemenangan perdananya di kelas tertinggi dalam MotoGP tersebut. Hal ini juga merupakan kemenangan pertama Suzuki sejak MotoGP Prancis 2007 di Le Mans melalui Chris Vermeulen.

Start dari posisi ketiga, Maverick Vinales Pebalap asal Spanyol ini menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 39 menit 3,559 detik. Dia unggul 3,480 detik atas pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang finis kedua. Sementara jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi ketiga.

“Rasanya sangat menakjubkan. Semua kerja keras yang selama ini saya lakukan akhirnya berbuah hasil dan menjadi nyata. Dalam balapan di mana saya memegang kendali sepenuhnya seperti ini, serta berhasil terus mempertahankan catatan waktu, rasanya sangat menyenangkan. Tim saya sudah bekerja sangat keras, jadi hasil ini bagus untuk mereka,” ujarnya usai balap.

Vinales yang tahun depan bakal membela Movistar Yamaha MotoGP, mengambil alih peringkat keempat di klasemen pebalap dari Dani Pedrosa dengan koleksi 125 poin. Rider Spanyol berusia 21 tahun ini pun menjadi pebalap keempat setelah Jack Miller, Andrea Iannone dan Cal Crutchlow yang sukses meraih kemenangan MotoGP perdana mereka musim ini.

Pembalap yang berjuluk Top Gun ini akhirnya keluar sebagai juara setelah tampil perkasa sejak awal balapan. Sementara Crutchlow dan Rossi mampu naik podium setelah finis kedua dan ketiga.

Lihat Juga : Jadwal, Klasemen dan Juara Tiap Seri MotoGP 2016

(bola|red)

News Feed