Dapat Motor Tua, Laverty Tinggalkan MotoGP

Fajarmanado.com – Eugene Laverty, Pembalap Pull & Bear Aspar Team hanya mendapat Motor Ducati Desmosedici GP15 pada MotoGP 2017. Sporting Director Ducati Corse, Paulo Ciabatti menegaskan hanya ada satu GP16 masing-masing Aspar Team dan Avintia Racing tahun depan.

Aspar Team pun telah memutuskan bahwa GP16 mereka akan dikendarai Alvaro Bautista, membuat tandemnya ‘terpaksa’ mengendarai GP15.

Hal ini membuat Laverty memutuskan kembali ke WorldSBK tahun depan, kembali pula di bawah naungan Aprilia Racing, dengan dukungan tim Milwaukee Racing. “Saya mempertimbangkan WorldSBK karena ada unfinished business di sana. Saya sungguh-sungguh mencoba mendapatkan GP16. Tapi ketika tahu tandem saya akan dapat GP16, sementara saya dapat GP15, rasanya berat,” tuturnya kepada Crash.net.

“Saya sungguh akan menolaknya jika saya harus lanjut di MotoGP dengan motor berusia dua tahun, sementara di WorldSBK saya akan mendapatkan motor dan tim yang berpotensi meraih kemenangan di setiap akhir pekan. Toh pada intinya, saya balapan karena saya ingin menang,” lanjutnya.

Pebalap asal Irlandia Utara ini mengaku keputusannya meninggalkan Aspar Team cukup berat, mengingat kru mereka sangat membantunya mengalami peningkatan besar di MotoGP musim ini. Meski begitu, pengalaman dua musim di MotoGP dinilai Laverty menguatkan performa dan mentalitasnya untuk meraih gelar WorldSBK.

“Hal terberat adalah memberi tahu kru bahwa saya akan pergi. Mereka sangat membantu saya selama 18 bulan terakhir dan saya sangat berterima kasih. Saya mengalami peningkatan besar selama dua musim belakangan, dan saya merasa lebih lengkap sebagai pebalap. Mungkin dulu saya belum siap jadi juara dunia, sementara kini saya sudah berhasil memperbaiki kelemahan dan siap menghadapi tantangan baru,” tutupnya. (bola|red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *