Lomban Apresiasi Peningkatan Status Polda Sulut

Bitung, Fajarmanado.com – Walikota Bitung Maximilian J Lomban memberikan apresiasi terhadap pengkatan status Polda Sulut dari tipe B ke tipe A. “Ini berdampak luas bagi peningkatan pelayanan Polri dan keamanan, termasuk di Kota Bitung,” katanya kepada wartawan, Senin (22/8)

Lomban sengaja hadir dalam upacara Peresmian Peningkatan Polda Sulut yang ditandai dengan penyerahan Pataka Sarwa Bhrata Eka oleh Wakapolri, Komjen Polisi Drs. Budi Gunawan, S.H, M.Si, PhD.
Menurut Lomban,dengan dikeluarkannya Surat Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/1741/M.PANRB/5/2016 tentang status Polda Sulut menjadi Polda tipe A, maka Polda Sulut adalah dua dari empat daerah yang permohonan pengajuannya diterima. “Hanya Sulut dan Kalbar yang direstui, sedangkan Riau dan Lampung tidak lolos,” ungkapnya usai acara.
Kata Lomban, peningkatan status ini  memiliki dampak luas bagi Kamtibmas Sulut, termasuk di Kota Bitung. Karena pasti akan dibarengi dengan peningkatan  sarana dan prasarana dan penambahan  personel dan fasilitas pendukung lainnya. “Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat pasti menjadi lebih maksimal lagi,” ungkapnya.

Dukungan dan jaminan keamanan ini, lanjut walikota, sangatlah penting karena Pemerintah kota Bitung sedang giat-giatnya menjual berbagai potensi wisata kota Bitung, yang dikenal dengan program B3P5 untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan lokal dan mancanegara nerkunjung.

“Dengan meningkatnya status Polda Sulut menjadi Type A, tentunya akan semakin menjamin rasa aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sulutdan ke kota Bitung khususnya,” pungkasnya.

(jak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *