oleh

Kecamatan Ratahan  Terus Bersinergi Sukseskan Program Pembangunan Daerah

Ratahan,FAJARMANADO.com – Pemerintah Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus membangun sinergitas dengan seluruh stake holder baik tingkat desa maupun kabupaten.

Dikatakan Camat Ratahan Jan Hendrik Tora,SE sinergitas dengan jajaran pemerintah desa lebih khusus masyarakat sangat penting dilakukan dalam rangka menjalankan setiap program pembangunan daerah, khsusunya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, terus dibangunnya sinergitas dan koordinasi, maka dengan sendirinya seluruh program pembangunan yang dilakasanakan pemerintah akan sampai dan diketahui masyarakat.

“Kita (Pemerintah Kecamatan Ratahan, red) rutin melaksanakan rapat koordinasi dengan melibatkan seluruh Lurah,Sekretaris kelurahan,Kepala Lingkungan,hukum tua, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat serta tokoh agama. Ini penting guna mendukung dan mensukseskan program pembangunan terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana visi dan misi Bupati James Sumendap,” terang Tora kepada Harian ini.
Disisi lain Tora mengungkapkan, Pemerintah Kecamatan Ratahan mendapat reward dari Bupati James Sumendap karena menjadi terdepan dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2014. Demikian halnya dengan pelunasan beras miskin (Raskin), Kecamatan Ratahan tuntas 100 persen pada tahun 2014 lalu.

“Semua berjalan lancar karena koordinasi dan kerjasama yang baik dari seluruh jajaran pemerintah ditingkat desa dan kecamatan,” ujar Tora.

Diketahui, Kecamatan Ratahan berhasil menorehkan sejumlah prestasi dan menerima penghargaan diberbagai bidang pada tahun /2015 lalu, yaitu juara 1tingkat Provinsi Sulut lomba kelurahan tingkat kabupaten,Juara 2 lomba memasak antara kecamatan se kabupaten mitra,Juara 2 lomba Adol antara  SKPD se kabupaten mitra.dan Kecamatan Ratahan menjadi utusan dari kabupaten mitra di lomba cipta menu di tingkat propinsi.

(DidiGara)

News Feed