oleh

Walikota Eman Dapat Ucapan Natal dari Walikota Betlehem

TOMOHON, FAJARMANADO.com – Tomohon tampak memikat dunia. Buktinya, Walikota Jimmy F Eman SE Ak bersama masyarakat Kota Tomohon mendapat ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru dari Walikota serta Dewan Kota Betlehem Palestina Vera Baboun.

Melalui ‘Kartu Natal’  yang ditandatangani Heat of Public Realation Departemen Betlehem Municipality, Carmen J. Ghattas, Walikota Betlehem menyampaikan salam hangat dan  mengungkapkan bahwa kita memiliki apa yang berharga di dunia ini yaitu Perdamaian.

‘’Dari jantung kota perdamaian Betlehem, atas nama Dewan Kota dan masyarakat Kota Betlehem saya ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru yang diberkati, di mana kedamaian menyelimuti negara Palestina dan seluruh dunia, untuk mengisi hati kita dengan kegembiraan dan kebahagiaan,’’ tulis Walikota Betlehem dalam ucapan selamat yang dialamatkan langsung kepada Walikota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE Ak.

Sebelumnya, kepada media setempat Walikota Betlehem, Palestina, menegaskan bahwa Natal tahun 2015 di tempat kelahiran Yesus Kristus ini akan berlangsung sangat sederhana.

Sikap Walikota Vera Baboun ini selaras dengan sikap Walikota Jimmy F Eman SE Ak> Ketika memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, dia mengharapkan agar merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, kedamaian dan keteladan Yesus Kristus Sang Raja Damai.

Kesederhanaan ini tergambar dari perayaan Natal secara umum di Kota Religius ini sehingga Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang telah menjaga suasana yang kondusif dalam merayakan Natal dan  semoga juga berlaku hal yang sama dalam perayaan Tahun Baru 2016 nanti.

Dalam wawancara dengan situs “Nashra” Lebanon, beberapa waktu lalu, Walikota Betlehem Vera Baboun mengatakan, upacara penyalaan lampu-lampu pohon Natal menandai dimulainya perayaan Natal di Betlehem.

“Kami berdoa bagi perdamaian. Penyalaan lampu-lampu pohon Natal menjadi tanda munculnya kasih dan perdamaian,’’ kata walikota Betlehem.

Walikota Tomohon sebelumnya  telah mengunjungi Kota Betlehem. Begitu pun Kota Tomohon telah dikunjungi beberapa kali oleh anggota Dewan Kota Betlehem, Maher Canawati. Saat itu, dia menggambarkankeberadaan seputar Betlehem dan kondisi terakhir Palestina pada umumnya.

(her)

News Feed