Lorenzo : The Doctor telah bangkitkan jiwa “monster” Marquez

FAJARMANADO.COM – Pebalap Movistar Yamaha MotoGP sekaligus juara dunia 2015, Jorge Lorenzo berpendapat bahwa segala kontroversi yang merundung perebutan gelar di penghujung musim ini dimulai dari Valentino Rossi, yang menuduh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez membantunya untuk menjadi juara.

Hubungan Rossi dengan Lorenzo dan Marquez pun kian memanas, dan Por Fuera menyayangkan hal tersebut, mengingat Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis sempat memuji Lorenzo dan Rossi yang ia nilai berhasil bersikap dewasa meski begitu sengit memperebutkan gelar sepanjang musim.

“Saya bicara dengan Lin saat kami di Jepang. Ia memuji saya dan Vale karena kami mampu mengatasi tekanan dengan baik. Kami memang bekerja sendiri-sendiri, tapi kami selalu mampu mengendalikan situasi, tapi dua seri berikutnya masalah ini malah muncul. Situasinya makin rumit untuk Vale,” ujar Lorenzo kepada Pecino GP.

Menurut Lorenzo, Rossi melakukan kesalahan dengan menyerang Marquez secara verbal dalam jumpa pers di Malaysia. Pebalap Spanyol berusia 28 tahun ini yakin The Doctor telah membangkitkan jiwa “monster” Marquez setelah menuduhnya balas dendam atas kekalahannya dari Rossi di Argentina dan Assen, Belanda.

“Vale menciptakan masalahnya sendiri. Jujur saja, saya rasa ia salah, karena ketimbang menyerang Marc secara publik dan menuduh yang tidak-tidak, lebih baik ia bicara baik-baik, memperbaiki apa yang terjadi di Argentina dan Assen. Dengan begitu, hubungan mereka pasti masih baik-baik saja. Tapi yang dilakukan Vale malah sebaliknya: ia telah membangunkan “monster”,” tutup Lorenzo. (otosia/red)