oleh

Mignolet Bikin Blunder, Ini Komentar Klopp

Liverpool, Fajarmanado.com — Kiper Liverpool Simon Mignolet melakukan kesalahan fatal yang berujung gol Bordeaux ke gawangnya. Juergen Klopp pun tampak terkejut dengan hal tersebut.

Liverpool tertinggal lebih dahulu dari Bordeaux dalam laga lanjutan Liga Europa, di Anfield, Jumat (27/11/2015) dinihari WIB tadi. Adalah gol Henri Saivet yang membuat tuan rumah terdesak, sampai kemudian membalas dua kali melalui sepakan penalti James Milner dan aksi Christian Benteke.

Soal gol Saivet sendiri, tercipta tak terlepas dari kesalahan Mignolet. Kiper internasional Belgia itu memegang bola terlalu lama, melebihi aturan enam detik yang berlaku.

Klopp mulanya agak heran dengan keputusan wasit untuk memberikan hukuman tendangan bebas tak langsung di dalam kotak penalti. Tendangan bebas inilah yang kemudian dimanfaatkan Saivet untuk mencetak gol.

“Saya ingin mengatakan ada sejumlah keputusan aneh, saya harap aneh itu bukan kata yang terlalu keras. Frustrasi? Saya tidak tahu,” katanya kepada BT Sport dikutip BBC.

Tapi pada prosesnya Klopp cukup terkejut ketika diberitahu bahwa Mignolet memegang bola selama 20 detik, sebelum akhirnya wasit memutuskan terjadi pelanggaran.

“Mignolet memegang bola 20 detik? Oh, okelah. Biasanya tendangan bebas macam ini tidak akan diberikan,” sahutnya.

Mignolet pribadi tak mau banyak berkomentar soal kesalahannya itu. Dia cuma merasa senang timnya bisa bangkit dari posisi tertinggal, memenangi laga, dan memastikan kelolosan.

“Apa yang bisa Anda lakukan? Sayangnya saya menunggu sedikit terlalu lama tapi untungnya kami merespons dengan baik. Kami sudah lolos sekarang dan semoga bisa memenangi grup,” ujar kiper 27 tahun itu.
(dtc/heru)

News Feed