oleh

Kekerasan di Politeknik APPB Hebohkan Medsos, Sumendap Mengutuk Keras

RATAHAN,FAJARMANADO.com- Kekerasan di sekolah akademi kembali terulang. Kali ini, menimpa Desril Walangow (19), warga Desa Buku, Jaga IV, Kecamatan Belang, dianiyaya oleh seniornya di Akademi Politeknik Perikanan Bitung (APPB).

Pasalnya, kejadian penganiyaan sadis yang dilakoni lebih dari satu orang ini, sudah beredar luar di masyarakat melalui medis sosial. Desril kepada wartawan mengaku, dia dianiyaya kakak tingkatnya selama 2,5 jam, dilapangan terbuka (percis seperti di video, red-) dihalaman kampus.

Dia didampingi orang tua bersama aktivis Mitra, Fitri Tawo, menceritakan awal kejadian penganiayaan, lantaran dia dituding telah mengintip ruang tidur calon taruna putri (taruni). “Padahal saya tidak melakukan seperti itu, karena jam itu saya sudah tidur karena ingat akan lakukan piket besok harinya,” aku korban.

Menurut dia, dia dilakukan secara tidak wajar pada saat baru bangun pagi, belum lama ini. “Saya ditendang dan dilakukan kasar, tak layaknya sebagai manusia,” ungkapnya.

Dia mengaku disandera para seniornya untuk mengakui perbuatan. “Saya tak berdaya saat itu. Saya bahkan memangil pendeta dan meminta didoakan agar tidak terjadi apa-apa,” ungkapnya.

Sementara ibu korban memastikan, anaknya tersebut mengalami penganiayaan berat sehingga sampai saat ini, anaknya itu tak bisa menggerakkan rahangya. “Kita sudah melakukan visum, dan kita akan lanjutkan kerana hukum,” aku ibu korban.

Sementara Fitri Tawao aktifis Mitra, menyesalkan tindakan kekersan yang dilakoni para seniornya di akademi tersebut. “Dia diperlakukan tak pantas oleh para seniornya. Dan ini merupakan bentuk kekerasan, dan kami akan lakukan upaya hukum,” tambah Tawo.

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH ketika sejumlah wartawan meminta Tanggapannya,Mengutuk keras tindakan yang tidak manusiawi ini,”saya mengutuk keras atas tindakan tidak manusia yang di lakukan terhadap warga saya,dan saya akan laporkan kejadian ini kepolda sulut hari ini,Ujar mantan Pengacara ini.

(DidiGara)

News Feed