oleh

Messi Kurang Satu Gol untuk Cetak Rekor di El Clasico

Jakarta, fajarmanado.com — Lionel Messi akan mencetak sejarah jika mampu mencetak gol saat Barcelona bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid pada lanjutan Liga Liga, Sabtu (21/11/2015), besok.

Messi hingga kini masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Clasico. Penyerang asal Argentina itu mampu mencetak 21 gol dari 30 pertandingan El Clasico melawan Madrid di semua kompetisi.

Namun, untuk torehan gol di La Liga, Messi berbagi puncak daftar pencetak gol terbanyak di El Clasico bersama legenda Madrid, Alfredo Di Stefano. Seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Messi dan Di Stefano saat ini sama-sama mencetak 14 gol El Clasico di La Liga.

Jika mampu mencetak satu gol ke gawang Madrid akhir pekan ini, maka Messi akan menjadi pencetak gol terbanyak El Clasico di La Liga. Rekor itu melengkapi suksesnya sebagai pencetak gol terbanyak El Clasico di semua kompetisi.

Dari 18 pertandingan melawan Madrid di La Liga, Messi berhasil mencetak delapan gol di markas Los Blancos atau Santiago Bernabeu.

Terakhir Messi mencetak gol di Santiago Bernabeu saat Barcelona mengalahkan Madrid 3-4, 23 Maret 2014. Ketika itu wakil kapten Barcelona itu menciptakan hattrick.

Total 21 gol yang dicetak Messi di El Clasico diciptakan penyerang 28 tahun itu 14 di antaranya di La Liga, lima di Piala Super Spanyol, dan dua di Liga Champions.

Barcelona hingga kini masih menunggu kondisi terakhir Messi yang belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut. Kapten Blaugrana, Andres Iniesta, berharap Messi bisa tampil pada laga besok.

“Sejauh ini kabar yang kami dapat bagus. Dia menjalani latihan bersama kami, dan reaksinya positif. Semakin lama dia di lapangan, maka semakin bagus untuk tim,” ucap Iniesta seperti dilansir AS.

(cnni/heru)

News Feed