oleh

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Menggelar Penyuluhan Pencegahan Peredaran Pengunaan Minuman Keras Dan Narkoba

RATAHAN,FAJARMANADO.com–Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara(Mitra) dalam hal ini kesbangpol mengelar Penyuluhan Pencegahan Peredaran dan penggunaan Minum Keras dan Narkoba,kegiatan dilaksanakan di kantor Badan Kesbangpol Minahasa Tenggara(Mitra) Rabu (18/11).

Dalam Acara sosialisasi ini menghadirkan pembicara dan pihak kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara,untuk pembicara dari pihak Kepolisian yaitu Kapolsek Urban Ratahan Kompol Jerry Lumenta dan dari pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara diwakili oleh Kaban Kesbangpol ventje Tamowangkay.
Kapolsek Urban Ratahan  Kompol jerry lumentah memberikan materi penyuluhan mengatakan untuk menciptakan  keamanan dan kenyamanan masyarakat apapun bentuknya harus di tindak.”penindakan hukum harus diterapkan bagi oknum penyalahgunaanminum keras dan narkoba,”Katanya.
Dirinya menengaskan apabila kedapatan penyalahgunaan miras dan narkoba maka akan di proses sesuai hukum dan perundang undangan yang berlaku.”Jika nantinya ada oknum oknum yang kedapatan maka akan ditindak,begitu juga kalau ada oknum aparat  yang melakukan tindakan yang demikian maka masyarakat segera melapor,”ujar jerry.
Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Minahasa Tenggara Drs Ventje Tamowangkay mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan penyuluhan pencegahan Peredaran penguna Minuman Keras dan Narkoba ini untuk memininalisir kemungkinan penyakit masyarakat.”Pencegahan miras dan Narkoba harus di usia dini,sehingga kegiatan ini diharapkan bagi adik adik siswa untuk menjadi corong bagi rekan rekan siswa lainnya untuk menyampaikan berbahayanya Miras dan Narkoba,”ujar Mantan Kepala Disdukcapil Mitra.
Turut hadir dalam kegiatan Penyuluhan Pencegahan Peredaran Penggunaan Minuman keras dan Narkoba, siswa  SMA/SMK yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
(DidiGara)

News Feed