oleh

35 Negara Nikmati Pesona Wisata di Minahasa dan Tomohon

Tondano, fajarmanado.com — Atase 35 negara sahabat menaruh simpati terhadap pesona wisata alam dan budaya di Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Meski hanya diwakili isteri-isteri, atase petahanan 25 negara dan atase darat 10 negara sahabat mengunjungi objek wisata religius Bukit Kasih Kanonang, Kawangkoan Barat, Minahasa serta Vihara Pagoda Tomohon dan Danau Linaw di Kelurahan Tumatantang, Tomohon  Selatan.

Sebelum berkunjung di Bukit Kasih Kanonang, rombongan “Milat Tour Athan” ini menyambangi markas Kodim 1302 Minahasa, Sasaran, Tondano. Mereka diterima  oleh Istri Dandim Minahasa, Diah Pancasila.

Seusai berdialog dengan penuh kearaban, rombongan diantar menikmati keindahan Danau Tondano. Sambil makan siang di salahsatu rumah makan yang menyajikan menu ikan mujair dan ikan mas, rombongan yang menumpang dua bus pariwisata tersebut disuguhi atraksi Tarian Katrili, Musik Bambu dan Musik Kolintang.

Di Bukit Kasih, para tamu negara tersebut, selain takjub melihat keberadaan objek wisata symbol kerukunan dan toleransi antarumat beragama itu, juga menikmati aneka jenis kuliner khas Minahasa, berupa, pisang goring, kacang sangria dan jagung rebus, juga beberapa di antaranya meredamkan kaki dalam air panas yang mengandung belerang.

“Mereka tampak senang sekali dan terkagum-kagum melihat pesona alam di daerah ini dan menyaksikan atraksi music tradisional. Salahsatu dari mereka, yang berasal dari Amerika langsung membayar sebuah alat tiup,” kata Diah Pancasila, yang berperan layaknya guide selama kunjungan  rombongan “Milat Tour Athan” di tanah Toar Lumimuut ini.

Wibe Salomonz,  Kepala Badan Pegelola Bukit Kasih mengaku bangga dan berterimah kasih atas inisiatif ibu Dandim 1302 Minahasa tamu mengunjungi Bukit Kasih.

(dennyrondonuwu)

News Feed