Arema Bungkam PBR 4-2

JAKARTA, FAJARMANADO.com—Arema Cronus berhasil menaklukkan Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor telak 4-2 di matchday kedua Piala Jenderal Soedirman, Senin (16/11/2015).

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema tertinggal cepat lewat gol Gaston Castano pada menit kedua. Menerima bola di dalam kotak penalti Arema, Gaston dengan mudah memperdayai Kadek Wardana untuk membawa PBR unggul 1-0.

Namun, Arema berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Kiko Insa pada menit ke-25, sebelum berbalik unggul setelah Cristian Gonzales dengan tenang melewati penjaga gawang PBR untuk menceploskan bola ke gawang kosong dua menit kemudian.

Unggul 2-1 di babak pertama, Arema tak menurunkan intensitas serangan mereka dan terus menyerang di babak kedua.

Gonzales kembali mengukir namanya di papan skor saat eksekusi penaltinya mampu menggetarkan gawang PBR. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Arema di menit ke-68.

Tak butuh waktu lama bagi Arema untuk kembali memperbesar keunggulan. Hanya berselang dua menit, Arema kembali menambah pundi-pundi gol mereka lewat kaki pemain pengganti, Sunarto.

Menerima umpan terobosan dari Toni Espinosa Mossi, Sunarto dengan mudah menempatkan bola di antara kedua kaki Harlan dan membawa Arema makin di atas angin.

Jelang akhir pertandingan, Kim Jeffrey Kurniawan memperkecil kekalahan PBR lewat eksekusi penalti yang dicetaknya. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Arema atas PBR, 4-2.

Kemenangan atas PBR ini membuat Arema berhasil meraih dua kemenangan beruntun di ajang Piala Soedirman. Sebelumnya tim besutan Joko Susilo itu berhasil memetik tiga poin usai menaklukkan Persegres dengan skor 4-1.

Susunan Pemain:
Arema XI : Kadek, Kiko, Hermawan, Kipuw, Junda, Bustomi, Revi, Dio, Viscara, Samsul, Gonzales
Cadangan: Meiga, Suroso, Alfarizi, Mossi, Sukadana, Sunarto, Hendro

PBR XI : Harlan, Dolly, Tupamahu, Waluyo, Ramadhana, Antonio, Kim Jefry, Ibrahim, Ghozaly, Gavin, Gaston
Cadangan: Muhammad, Rifan, Bagas, Ikhsan, David, Rahmat, Yongki.

 (cnni/heru)