oleh

Ruus Nakodahi Kawan Polda Sulut

MANADO, FAJARMANADO.com—Komunitas Wartawan (Kawan) Polda Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya terbentuk  di Ruang PID Bidang Humas Polda Sulut, Kamis (5/11/2015). Duet Allan Ruus SH, wartawan Harian Metro dan Robby Liando, watawan Harian Swara Kita  terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris komunitas wartawan pos liputan Polda Sulut ini.

Pemilihan itu sendiri berlangsung secara demokratis disaksikan langsung Ipda Benny Rantung, anggota Bidang Humas Polda Sulut dengan  didampingi staf PID Humas Supriadi dan Ronny.

Ruus berhasil mengungguli suara pesaingnya Robby Liando dari Harian Swara Kita dan Jufry Kasumbala dari Manado Post. “Dengan dipercayakan sebagai ketua, tentu saya akan menjalankan amanah ini dengan baik, tentu dengan harapan mendapat dukungan dan topangan dari semua rekan wartawan,” ujar Ruus.

Selain Liando sebagai Sekretaris dan Ruus didampingi juga oleh Kasumbala selaku bendahara. “Kami berharap dukugan dari anggota agar organisasi berjalan maksimal,” tambah Liando didampingi  Kasumbala.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik berharap, dengan terbentuknya organisasi wartawan Polda, dapat menjadi penyalur informasi yang transparan, netral dan dipercaya masyarakat. “Wartawan merupakan pemberi informasi, jadi diharapkan dapat memberikan informasi yang diterima secara baik dan benar tanpa rekayasa,” tandasnya. (cor)

News Feed