oleh

Pembalap Apresiasi Pelaksanaan offroad di Minahasa Tenggara

RATAHAN,FAJARMANADO.com– Para pembalap yang berpartisipasi pada kejuaraan offroad di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara memberikan memberikan apresiasi kepada penyelenggara.

Seperti diungkapkan salah satu pembalap senior Sulut Franklin Sinjal, kejuaraan tersebut merupakan salah satu kejuaraan terbesar dan tersukses dari sisi penyelenggaraannya.

“Bagi saya ini adalah agenda offroad yang terbaik, dan tersukses yang telah dilaksanakan di Sulut untuk saat ini,” kata Franklin.

Lebih lanjut menurutnya, banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan ini, membuktikan bergengsinya kejuaraan yang disponsori Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara.

“Dan kejuaraan ini sangat bergengsi, bahkan beberapa pembalap yang sudah beraksi di tingkat nasional mengikutinya, bahkan tim-tim dari luar daerah ikut berpartisipasi,” katanya.

Sementara itu Bupati James Sumendap mengatakan, kejuaraan ini akan terus digulirkan pada tahun depan untuk mengairahkan offroad di Sulut.

“Kita akan terus menggelar kegiatan ini, bahkan ini akan memperebutkan juara bergilir, bahkan kalau mampu mempertahankan juara tiga kali berturut-turut hadiahnya akan lebih besar,” ujarnya.

Dirinya menambahkan pelaksanaan kejuaran tahun depan yang akan dilaksanakan pada bulan April, persiapan pelaksanaannya akan dimaksimalkan dengan membuat sirkuit yang lebih menantang bagi para pembalap.

“Pokoknya tahun depan pelaksanaannya akan lebih maksimalkan lagi, termasuk beberapa kekurangan yang ada pada kejuaraan tahun ini kami akan perbaiki lagi tahun depan,” katanya.

Sementara itu James menjanjikan pada pada Desember mendatang akan kembali digelar kejuaraan tingkat lokal Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kelas pembalap lokal kejuraannya akan digelar pada Desember ini, agar kita dapat memperoleh bibit pembalap muda yang bisa dipersiapkan untuk bersaing di tingkat Sulut maupun nasional,” tandasnya.

(DidiGara)

News Feed