KPU Minut Resmi Tetapkan Anggota DPRD Terpilih Periode 2024 – 2029

Airmadidi,Fajarmanado.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) tetapkan 30 anggota DPRD terpilih melalui rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih hasil pemilu 2024 bertempat diruang paripurna kantor DPRD Minut, Kamis (2/5).

Rapat pleno terbuka yang dipimpin ketua KPU Hendra Lumanau ini, dihadiri Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Forkopimda, serta seluruh pimpinan partai politik peserta Pemilu. Dalam pleno tersebut, KPU memaparkan hasil peroleh suara partai politik dan calon anggota legislatif peraih kursi pada Pemilu 14 Februari 2024 silam.

“Dengan rahmat Tuhan esa, 30 Calon Anggota Legislatif peraih suara terbanyak sah sebagai anggota DPRD terpilih periode 2024 – 2029. Semoga amanah yang diberikan rakyat selama 5 tahun ini, akan dijalankan dengan baik.”ucap Hendra Lumanau saat mengetuk palu pengesahan anggota DPRD terpilih.

Lumanau menambahkan, pleno penetapan calon terpilih ini, mengacu pada Surat Keputusan KPU nomor 483 tentang penetapan calon terpilih anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Minahasa Utara dalam pemilihan umum tahun 2024.

Dalam rapat pleno tersebut, ketua KPU Hendra Lumanau didampingi 3 komisioner Risky Pogaga, Ibnu Mirwan Dali dan Irene Buyung. Sementara dari Bawaslu Minut dihadiri ketua Rocky M Ambar dan Waldy Mokodompit.

Bupati Joune Ganda pada kesempatan itu turut memberikan apreseasi kepada penyelenggara Pemilu, khsusunya KPU dan Bawaslu yang telah sukses menyelenggarakan pesta demokrasi di bumi klabat dengan baik. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah mengawal pelaksanaan Pemilu hingga berlangsung aman.

“Saya sangat mengapreseasi kinerja penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan yang telah menyelenggarakan dan mengawal pesta demokrasi di Minahasa Utara sehingga berjalan lancar dan aman.”kata Joune Ganda.

Diakhir pelaksanaan pleno tersebut, KPU menyerahkan hasil penetapatan perolehan kursi DPRD Minahasa Utara kepada seluruh partai peserta Pemilu dengan disaksikan Bawaslu Minut.(Joel)