Didampingi Isteri, Pangdam Syafrial Safari Ramadhan Bersama Prajurit dan Persit Rindam XVI Pattimura di Masjid At-Taqwa

Maluku, Religi240 Dilihat

Ambon, Fajarmanado.com —Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial PSC, MTr (Han), didampingi isteri, Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial menggelar Safari Ramadhan bersama prajurit dan persit di Masjid At-Taqwa Rindam XVI/Pattimura, desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (26/03/2024).

Pangdam Syafrial mengucapkan terima kasih karena kedatangannya disambut baik oleh seluruh prajurit dan persit Rindam.

“Safari Ramadhan ini bukan hanya sekadar kunjungan, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan kita dalam menjalankan ibadah dan mempererat tali silaturahmi di antara kita,” katanya.

Menurutnya, puasa bukan sekadar menahan lapar dan dahaga, melainkan kesempatan emas untuk meraih banyak hikmah, termasuk kesabaran, syukur dan peningkatan iman.

Untuk itu, Pangdam mengajak untuk berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan agar seluruh prajurit dan keluarga termasuk yang tengah menjalankan pendidikan dapat menunaikan tugas dan kewajiban dengan baik.

Acada yang diwarnai penyerahan santunan oleh Pangdam Syafrial kepada 25 anak yatim itu mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Arsal Tuasikal sebagai pencerahan dan motivasi bagi seluruh peserta Safari Ramadhan 1445 H/2024 M hingga waktu berbuka puasa tiba.

Dalam mewarnai bulan puasa 1445 hijriah Pangdam Pattimura melakukan safari di setiap satuan yang ada di wilayah Ambon.

Selain itu, Kodam juga menyelenggarakan sholat tarawih yang dipusatkan di kediaman Pangdam secara bergantian setiap malam oleh tiap-tiap Satuan.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar serta beberapa Asisten Kasdam XVI/Pattimura. [keket]