Senator SBAN Liow Yakin Irjen Yudhiawan Dapat Ukir Prestasi Gemilang di Sulut

Manado, Fajarmanado.com —Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Irjen. Pol. Yudhiawan Wibisono sebagai Kapolda Sulut yang baru menggantikan Irjen. Pol. Setyo Budiyanto.

Senator Stefanus BAN Liow yang juga Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI meyakini Irjen. Pol. Yudhiawan Wibisono dapat memgukir prestasi gemilang di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Segudang pengalaman dan prestasi, termasuk pernah menjabat Direktur Koordinasi dan Supervisi II KPK RI, menjadi bekal dan jaminan Irjen Pol Yudhiawan Wibisono dapat meningkatkan tugas Polri di Sulut dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Senator SBAN Liow menambahkan, Irjen Pol. Yudhiawan Wibisono juga akan dapat melaksanakan fungsi Polri sebagaimana ketentuan dan peratutan yang berlaku dan diberlakukan.

“Sudah tentu untuk meningkatkan Tupoksi Polri, maka mutlak membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat dan komponen bangsa, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, insan pers serta kordinasi dan kerja bersama dengan stakholder di daerah,” ujar SBAN Liow, Calon Anggota DPD RI Dapil Sulut nomor urut 8 ini.

“Suatu keyakinan prestasi yang diukir Kapolda Sulut sebelumnya Irjen. Pol. Setyo Budiyanto hampir dua tahun akan dipertahankan dan ditingkatkan Kapolda Sulut yang baru seraya membenahi yang masih kurang termasuk menuntaskan sejumlah persoalan lainnya,” sambung Stefa, panggilan akrab mantan Ketua Pria Kaum Bapa (PK/B) Sinode GMIM ini.

Untuk itu, Senator Stefa berharap Irjen. Pol. Setyo Budiyanto dalam karir dan prestasi ke depan akan semakin sukses.

”Mudah-mudahan dapat pecah jenderal bintang tiga (Komjen Pol) di Sulut,” seloroh Senator Stefa yang juga Anggota Komite II DPD RI membidangi pengelolaan sumber daya alam dan ekonomi lainnya, di dalamnya bermitra kerja dengan Kementerian Pertanian RI.