Pemdes Palaes Salurkan BLT DD Tahap 4 kepada 21 KPM

Likbar,Fajarnanado.com – Pemerintah desa Palaes kecamatan Likupang Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4 untuk bulan Oktober hingga Desember 2023 kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat. Setiap KPM mendapatkan bantuan Rp. 900 ribu per keluarga.

Hukum tua desa Palaes Jeiny Grace Moront yang hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan motivasi kepada masyarakat penerima manfaat untuk memanfaatkan bantuan ini dengan bijak. Ia menekankan pentingnya pemanfaatan dana tersebut untuk mendukung kebutuhan pokok dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Bantuan ini diberikan kepada 21 keluarga penerima manfaat yang telah ditetapkan melalui mekanisme yang transparan dan objektif. Penyaluran dilakukan dengan penuh kecermatan untuk memastikan bahwa setiap keluarga mendapatkan bantuan sesuai dengan jumlah yang ditetapkan.”kata Morong, Senin (18/12).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat melalui pemerintah desa untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan melibatkan perwakilan pemerintah kecamatan, dan pendamping desa, diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat di tingkat lokal.(Joel)